Kabar Baik, Pemkot Sukabumi akan Buka Lagi Car Free Day

JABARNEWS | SUKABUMI – Pemerintah Kota Sukabumi akan kembali membuka car free day (CFD) di sejumlah titik Kota Sukabumi mulai Ahad (13/9). Sebelumnya car free day ditiadakan karena untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Sebagai komitmen pemda, kalau selama ini lokasi olahraga di satu tempat yakni Lapangan Merdeka, maka mulai Minggu ini Car Free Day yang sebelumnya ditutup dibuka lagi, Kawasan Car Free Day diperpanjang yakni di Jalan Ahmad Yani,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, saat momen Hari Olahraga Nasional (Haornas) tingkat Kota Sukabumi, Rabu (9/9/2020).

Baca Juga:  Polres Cianjur Sosialisasikan Physical Distancing ke Sejumlah Pabrik

Ia menjelaskan langkah ini dilakukan agar tidak terjadi penumpukan di lokasi olahraga, dan diharapkan bisa tidak mengurangi semangat berolahraga dalam meningkatkan kesehatan dan imunitas warga.

Hal ini lanjut Fahmi, sebagai bukti komitmen semangat olahraga dengan tetap melaksanakan olahraga dengan protokol kesehatan, kata Fahmi, harus tetap menggunakan masket ketika istirahat dan mengobrol dan sangat disarankan setelah berolahraga.

Baca Juga:  TPU Covid-19 di Kuningan Masih Kosong Meski Jumlah Kematian Capai 559 Warga, Kenapa?

“Ketika olahraga boleh membuka masker namun setelahnya harus tetap digunakan. Upaya ini dengan tetap menjaga jarak fisik,” ujarnya.

Seperti diketahui, hari ini, pada tanggal 9 September adalah peringatan Haornas, dimana kata fahmi dalam kondisi Covid-19, namun harus ada semangat di tengah pandemi agar warga makin sehat dan imunitas makin baik.

Baca Juga:  Ujang: Jangan Ada Lagi Puskesmas Kosong Di Kuningan

Ia mengatakan, di tengah pandemi kota Sukabumi tetap menggalakan olahraga. Tema Haornas tahun ini yakni Sport science, Sport Tourism, dan Sport Industry menunjukkan sejatinya olahraga sangat mempengaruhi berbagai lini sekror kehidupan. Dengan olahraga ungkap Fahmi, maka industri dan tourisme akan makin berkembang. (Red)