Pemkab Karawang Tingkatkan Fasilitas di Lapangan Karangpawitan

JABARNEWS | KARAWANG – Salah satu ikon Kabupaten Karawang yang paling banyak di kunjungi karena fungsinya sebagai Ruang Terbuka Publik, Lapangan Karangpawitan kembali mendapatkan perhatian dari Pemkab Karawang.

Perhatian tersebut berupa adanya penataan ulang dari sisi infrastruktur yang dilakukan Pemkab Karawang untuk meningkatkan keamanan di Lapangan Karangpawitan tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang Acep Jamhuri mengatakan, penataan ini salah satunya dengan membangung pos jaga guna lebih menertibakan keamanan.

Baca Juga:  GMKI: Masyarakat Jangan Dipermainkan Kepentingan Elit Politik

“Jadi nanti akan dibangun pos bersama untuk OPD terkait tujuanya menjadikan lapangan itu lebih terpantau dan terlindungi,” katanya dalam Rapat Penertiban Lapangan Karangpawitan di Ruang Rapat Sekda, Rabu (9/9/2020).

Acep mengatakan, meskipun sekarang ini sedang dalam masa pandemi Covid-19, tetapi Karangpawitan masih tetap ramai dikunjungi oleh masyarakat Karawang.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Optimis Jika Vaksinasi Selesai Tahun Ini, Pariwisata Bisa Bangkit di 2022

Secara penataan, Acep menerangkan, pihaknya juga berencana akan membangun lokasi parkir tambahan kemungkinan akan diarahkan ke area Al Jihad dan Puskesmas.

“Tinggal nanti akan dikoordinasikan dulu dengan pengelolanya.,” sambung Acep.

Sementara itu, ia juga berencana akan menambahkan beberapa pemancar WiFi gratis yang ada di Karangpawitan untuk memperkuat jaringan, hal ini dikatakannya guna membantu masyarakat karawang yang memerlukan koneksi internet.

Baca Juga:  SMA dan SMK di Purwakarta Bisa Gelar KBM Tatap Muka, Ini Syaratnya

“Untuk jaringan Wifi akan diperkuat biar bisa terakses sampai di jarak tertentu,” ujar dia.

Untuk diketahui, rapat tersebut juga dihadiri oleh sejumlah dinas antara lain Satpol PP, DLHK, PRKP, PUPR, Dishub dan Diskominfo. (Red)