Partai Demokrat HUT ke-19 Tahun, Ini Pesan AHY

JABARNEWS | JAKARTA – Partai Demokrat merayakan hari jadi yang ke-19 tahun. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan ulang tahun partai kali ini diperingati dalam kondisi prihatin akibat pandemi Covid-19.

Namun, ia mengajak seluruh kader, pendukung, dan simpatisan Demokrat untuk bersama-sama menyatukan langkah dan ikhtiar dalam mengatasi pandemi dan permasalahan yang ada di dalam negeri. Utamanya membantu mengatasi Covid-19, pemulihan ekonomi, dan membantu rakyat yang kesulitan.

Baca Juga:  Raynanda Natrix 'Digigit' Ular Saat Wawancara, Ini yang Dilakukannya

“Mari bersama menjadi bagian dari solusi terbaik bagi bangsa, membantu menyelamatkan ekonomi negara, merawat demokrasi dan selalu menjadi yang terdepan untuk membantu rakyat kita,” kata AHY dalam keterangan tertulis, Rabu (9/9/2020).

AHY mengatakan kader Demokrat harus selalu berani memperjuangkan harapan rakyat serta mewujudkan mimpi besar menuju Indonesia Emas 2045. Ia mengatakan tujuan itu akan tercapai jika diperjuangkan bersama-sama.

“Insya Allah, kita akan dikaruniai kekuatan dan banyak kemudahan untuk mengubah segala tantangan menjadi peluang, mengubah ancaman menjadi kesempatan,” kata AHY.

Baca Juga:  Penemuan Mayat Laki-laki Gegerkan Warga Bantarkalong Tasikmalaya

Perayaan hari jadi ke-19 tahun Partai Demokrat ini dirayakan dengan peresmian renovasi kantor DPP Demokrat di Wisma Proklamasi Nomor 41, Menteng, Jakarta Pusat, peresmian seragam baru Demokrat dan syukuran sederhana.

Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Ossy Dermawan mengatakan seluruh kegiatan itu dijalankan dengan protokol Covid-19 yang ketat.

Tahun lalu, peringatan hari jadi Demokrat yang ke-18 tahun bertepatan dengan 100 hari meninggalnya Kristiani Herrawati alias Ani Yudhoyono, istri mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, ibunda AHY. Selain itu, partai memperingati ulang tahun SBY yang ke-70 tahun.

Baca Juga:  Polda Jabar Gelar Bakti Sosial Dalam Peringati HUT RI

Peringatan tiga momentum itu digelar di rumah SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. SBY juga menyampaikan pidato politiknya setelah delapan bulan tak bersuara lantaran mendampingi sang istri yang sakit kala itu. (Red)