Pemilik Yamaha NMax Harus Baca Info Penting Ini

JABARNEWS | JAKARTA – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memperbarui aplikasi ponsel Y-Connect pada sepeda motor All New NMAX 155 tipe Connected/ABS, dengan menambah dua fitur yakni rekomendasi perawatan dan Revs Dashboard.

“Untuk memaksimalkan pengalaman berkendara menggunakan All New NMAX 155 Connected/ABS, Yamaha melakukan penambahan fitur-fitur pada aplikasi Y Connect,” kata Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg dalam siaran pers belum lama ini.

Fitur pertama yang mendapat pembaruan adalah rekomendasi perawatan oli mesin. Jika sebelumnya rekomendasi pergantian oli mengacu pada buku panduan pemilik, kini dapat diatur sesuai kebutuhan konsumen.

Baca Juga:  Dandim 0619 Purwakarta: Pancasila Merupakan Keutuhan Bangsa

Fitur rekomendasi itu memungkinkan pengguna Y-Connect mengatur waktu penggantian oli mesin berdasarkan kilometer maupun hari berdasarkan batas aman yang direkomendasikan Yamaha.

Dengan demikian, jika konsumen biasa melakukan penggantian oli mesin sebulan sekali (30 hari) atau per 2.500 km (lebih cepat dari yang tertera di buku panduan pemilik), maka secara otomatis aplikasi akan memberikan informasi penggantian oli mesin ketika jumlah jarak tempuh atau hari telah mencapai angka yang telah ditetapkan.

Baca Juga:  Mendagri : Kondisi Wiranto Membaik dan Sudah Bisa Bersalaman

Fitur Revs Dashboard menampilkan gambaran “skin” yang lebih modern dan menarik, berkat RPM meter berbentuk vertical bar dengan informasi Eco indicator di bagian atasnya.

Selain itu, terdapat informasi tambahan terkait air intake temperature (temperatur udara di intake manifold) dan water temperature (temperatur air radiator).

Ada juga fitur baru pada Y-Connect yakni “Rank”, menampilkan urutan klasemen poin para pengguna Y-Connect dengan dua kategori penilaian yaitu berdasarkan jarak (mileage) dan Eco point (eco-riding).

Untuk jarak, didasarkan pada jauhnya jarak tempuh sepeda motor. Sementara Eco point, berdasarkan jumlah nilai yang diperoleh saat berkendara dalam kondisi Eco riding. Seluruh data terkait jarak tempuh dan perolehan point saat kondisi berkendara Eco, hanya dapat terbaca ketika motor sedang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect.

Baca Juga:  Hari Ini Pembahasan Soal Pilkada 2020, Apakah Dilanjut Atau Ditunda?

Aplikasi Y-Connect dilengkapi notifikasi telepon dan pesan masuk di dashboard motor, informasi konsumsi bahan bakar, informasi lokasi parkir terakhir saat motor masih terhubung dengan aplikasi, rekomendasi perawatan yang menunjukkan kondisi baterai atau aki, dan notifikasi malfungsi. (Ara)