Mantapkan Program Kerja, GOW Kabupaten Bekasi Gelar Rakerda

JABARNEWS | BEKASI – Dalam rangka pemantapkan organisasi dan program kerja, pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bekasi menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) 2020 di aula hotel Antara Kabupaten Bekasi, Selasa (8/9/2020).

Kegiatan Rakerda GOW Kabupaten Bekasi ini dibuka secara resmi oleh Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bekasi, Adeng Hudaya.

Sekretaris GOW Kabupaten Bekasi, Retno Rayung Wulan mengatakan penyelenggaraan Rakerda GOW Kabupaten Bekasi merupakan sarana strategis bagi pengurus dan anggota dalam menjalin silaturahmi sekaligus mengevaluasi kembali program-program kerja yang telah dijalankan.

Baca Juga:  Sejumlah Saksi Berasal Dari Lingkungan Rumah Ferdy Sambo Diperiksa Timsus

“Setidaknya Rakerda ini dihadiri sekitar pengurus dan anggota dari 35 organisasi wanita yang ada di Kabupaten Bekasi,” kata Retno.

Ketua GOW Kabupaten Bekasi, Vera Susanti mengatakan Rakerda dilaksanakan untuk memantapkan program kerja selama 1 (satu) tahun. Tujuannya untuk meningkatkan mutu tata kelola penyelenggaraan organisasi GOW Kabupaten Bekasi sebagai representasi organisasi wanita terbesar di Kabupaten Bekasi.

Baca Juga:  Kabar Baik, Berikut Perkembangan Bantuan Pesantren di Tengah Pandemi

“Dalam agenda ini kami juga menghadirkan Susianah Affandi selalu perwakilan KOWANI Pusat untuk memberikan materi tentang keorganisasian,” kata Vera.

Vera berharap GOW Kabupaten Bekasi mampu menjadi garda terdepan dalam menuntaskan permasalahan-permasalahan perempuan yang ada di Kabupaten Bekasi.

Sementara itu, Plt Kepala DP3A Kabupaten Bekasi, Adeng Hudaya dalam sambutannya mengatakan, GOW Kabupaten Bekasi merupakan organisasi besar yang anggotanya terdiri dari berbagai latar belakang baik profesi, keagamaan, skill. Sebagai organisasi wanita terbesar GOW Kabupaten Bekasi ikut bertanggung jawab untuk membangun dan meningkatkan kualitas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak serta berperan dalam pembangunan SDM daerah.

Baca Juga:  Pedagang di Pasar Sederhana Sumringah saat Ada Presiden Jokowi, Ternyata…

“Mudah-mudahan melalui Rakerda ini mampu menghasilkan program kerja untuk meningkatkan mutu organisasi dan bisa ikut berperan dalam pembangunan Kabupaten Bekasi,” ucapnya. (CR1)