Belasan ASN Pemkab Cirebon Terkonfirmasi Positif Covid-19

JABARNEWS | CIREBON – Sebanyak 12 Aparatur Sipil Negara (ASN), di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon, Jawa Barat, dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19.

Belasan ASN tersebut diketahui merupakan pegawai Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan instansi lainnya, yang sebelumnya sempat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga:  Kasus Suap Proyek Di Indramayu, Bupati Nonaktif Supendi Divonis 4,5 Tahun

“Hasil dari swab test kedua belas ASN itu hari ini baru keluar, dan dinyatakan positif Covid-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni, Rabu (9/9/2020).

Enny mengungkapkan 12 ASN tersebut merupakan sebagian dari jumlah penambahan kasus Covid-19, yakni sebanyak 53 orang. Saat ini total jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon sebanyak 418 kasus.

Baca Juga:  Jokowi: Program Citarum Harum Tuntas 7 Tahun

“Hari ini bertambah 53 kasus, 12 di antaranya merupakan ASN dari lingkungan Dinkes dan Disdik Kabupaten Cirebon,” ujarnya.

Dari dua belas ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini, didominasi dari lingkungan kerja Dinas Kesehatan, yang kontak erat langsung dengan tenaga kesehatan baik Puskesmas maupun Rumah Sakit yang ada di wilayah Kabupaten Cirebon.

Baca Juga:  Miliki Panorama Alam Eksotis, Kecamatan Sukasari Jadi Tujuan Wisata di Purwakarta

Sebagai penutup, Enny menambahkan adanya penambahan jumlah kasus positif Covid-19, Enny mengimbau kepada masyarakat untuk bisa jalankan 3M yakni Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak. (Arn)