Ruko di Sukapada Terbakar, Saksi Bilang Api Bermula Dari Percikan Lampu

JABARNEWS | BANDUNG – Kebakaran melanda sebuah ruko yang berada di Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Kamis (10/9/2020) pagi.

Kebakaran tersebut terjadi sekitar 09.00 WIB, tepatnya di Jalan Terusan Cimuncang Pasirleutik Nomor 7, Kelurahan Sukapada, sebuah Sinar Karya Cimuncang terbakar hangus di lalap sijago merah.

“Terjadi pada pukul 09.00 WIB, Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” ujar Asep Rahmat, Kepala Seksi Operasi Pemadaman Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung.

Baca Juga:  Banyak Gepeng Berkeliaran Di Lingkungan Istana Presiden

Ia penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan pihak terkait, menurut kesaksian salah satu pegawai toko bangunan, kata dia, terlihat percikan api berasal dari salah satu lampu.

“Menurut saksi Rafli yang juga sebagai pegawai, api terlihat di lokasi sekitar pukul 09.00 WIB. Sebelumnya terlihat percikan api dari lampu. Warga setempat sempat melakukan penanganan awal menggunakan alat seadanya,” ujarnya.

Baca Juga:  Cikaracak Ninggang Batu Laun-laun Jadi Legok

Tak lama kemudian, warga langsung melaporkan peristiwa kebakaran tersebut ke Diskar PB Kota Bandung.

“Menurut pegawai, taksiran jumlah kerugian sebesar Rp 10 juta. Warga lainnya langsung menangani dengan alat seadanya dan melaporkan kepada Diskar PB Kota Bandung,” kata Asep.

Baca Juga:  Di Tengah Pandemi, Bisnis dari Garasi Jadi Solusi Hasilkan Uang

Asep menuturkan, setelah tiba di lokasi kebakaran, petugas melakukan pemadaman dan penyekatan di sekitar lokasi kejadian.

“Petugas melakukan pemadaman secara menyeluruh di lokasi terbakar,” tuturnya.

“Kemudian, kami memberikan imbauan tentang bahaya kebakaran dan bencana lainnya. Serta mengimbau kepada masyarakat untuk memiliki alat pemadam api ringan,” jelasnya. (Red)