Oded M Danial Kunjungi Korban Kebakaran yang Mengungsi di Balai Sawala

JABARNEWS | BANDUNG – Setelah terjadinya kebakaran di Jalan Dr Kukusan Dalam 1, RT 08/03, Kelurahan Padjadjaran, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Wali Kota Bandung, Oded M Danial meninjau korban kebakaran tersebut pada Kamis (10/9/2020).

Kebakaran yang terjadi di pemukiman pada penduduk dan melalap sebanyak delapan rumah warga terjadi terjadi pada Rabu (9/9/2020) kemarin.

Akibat dari Kebakaran ini sebanyak 14 kepala keluarga dengan 47 jiwa harus mengungsi di Balai Sawala, Balai RW 03 Kelurahan Padjadjaran.

Baca Juga:  Duar! Mobil Berisi Gas LPG Meledak di SPBU Warungkondang Cianjur

Dalam kunjungan ini, Oded M Danial meminta para korban kebakaran tetap tabah dan sabar menghadapi musibah. Oded juga mengimbau warga untuk waspada dalam menjalankan kegiatan sehari-hari. Seperti menggunakan listrik dan alat lainnya.

“Masyarakat harus lebih hati-hati terhadap potensi kebakaran, terutama listrik, colokan handphone dan sebagainya,” ujar Oded.

Oded mengapresiasi masyarakat yang telah membantu memadamkan api bersama aparat kelurahan dan kecamatan. Warga sangat cepat tanggap dalam kejadian ini.

Baca Juga:  Brigjen TNI Dudung: Kehadiran Tim Sergap Untuk Bantu Petani

“Saya apresiasi kepada warga, Diskar PB yang telah gesit luar biasa. Saya juga telah menginstruksikan jajaran wilayah, Dinsos (Dinas Sosial) untuk memperhatikan mereka. Terutama kebutuhan dan haknya dalam jangka pendek ini,” kata Oded.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Dadang Iriana mengatakan musibah ini berawal dari arus pendek listrik. Kemudian menjalar ke tiang bangunan.

Baca Juga:  Dua Orang Pegawai Rumah Dinas Walkot Bandung Positif, Ini Ceritanya

Diskar PB menurunkan 7 mobil pemadam untuk memadamkan api, tapi api sudah merembet ke bangunan yang lainnya. Dadang mengingatkan warga Kota Bandung untuk lebih berhati-hati. Karena hingga September 2020 ini telah terjadi 132 kasus kebakaran.

“Kepada warga untuk lebih berhati-hati. Perhatikan kompor dan listrik di rumah. Itu bisa menjadi pemicu terjadinya kebakaran,” kata Dadang. (Red)