Viral, Tank Seruduk Gerobak dan Motor di Rajamandala

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Video yang menampilkan tank milik TNI AD menubruk roda dan motor di trotoar beredar secara viral di media sosial Instagram.

Video tersebut terjadi di Jalan Raya Rajamandala Kabupaten Bandung Barat, Kamis (10/9/2020). Lokasi kecelakaam tunggal itu berada tepat di depan Mapolsek Cipatat.

Dalam video berdurasi 19 detik yang viral itu, tampak dua kendaraan lapis baja keluar dari Jalan Saguling. Dari jalan di area PLTA Saguling itu, tank membelok ke Jalan Raya Cipatat.

Baca Juga:  Waduh! Tiga Daerah Jabar Ini Disorot KPK Soal Bansos

Saat belok, tank pertama berhasil melaju dengan baik. Namun, laju tank kedua tak terkendali, hingga menyeruduk motor dan gerobak.

Panit Lantas Polsek Cipatat Ipda Nana mengatakan, akibat kecelakaan tersebut ada empat unit motor yang sedang parkir dan satu unit gerobak milik pedagang gorengan yang sedang mangkal mengalami kerusakan.

Baca Juga:  Rapid Test BIN Sasar Pelayanan Publik di Bogor, Temukan 15 Orang Reaktif

“Betul ada kecelakaan tank Yonkav 4, tapi itu sebetulnya hanya kecelakaan biasa saja. Kalau yang rusak empat motor sama gerobak gorengan,” kata Nana saat dikonfirmasi.

Saat berbelok, terang dia, pengemudi tak bisa mengendalikan kendaraan, sehingga tank menabrak. Tidak ada korban dalam kejadian tersebut, karena pemilik motor dan penjual gorengan berhasil menghindar.

Baca Juga:  Polemik Ridwan Saidi Soal Kerajaan Galuh, Wagub Uu: Jas Merah!

“Saat belok akhirnya terpelanting dan menabrak karena tidak bisa dikendalikan, tapi tidak ada korban jiwa, hanya kerusakan materi saja yaitu motor dan gerobak,” jelasnya.

Kejadian tersebut, lanjut dia, sudah langsung diselesaikan oleh Yonkav 4 dengan para pemilik motor dan gerobak.

“Alhamdulillah sudah selesai semuanya, tadi juga disaksikan langsung Pak Kapolsek saat penyelesaiannya,” tandasnya. (Yoy)