Viral Ribuan Pencari Kerja di Purwakarta, Ada Kisah Cinta Sampai Cerita Lucu

JABARNEWS | PURWAKARTA – Untuk mendapatkan pekerjaan, biasanya calon pekerja ini pun harus melamar pekerjaan terlebih dahulu. Dalam proses tersebut banyak kejadian lucu hingga kecewa terjadi.

Seperti halnya yang terjadi saat PT Metro Pearl Indonesia yang berlokasi di Jalan Pramuka, Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta. Pembukaan lowongan pekerjaan itu diserbu oleh ribuan pelamar, Kamis (10/9/2020).

Kejadian ini pun menjadi sebuah curhatan dalam media sosial Facebook yang baru-baru ini dibagikan di Sebuah grup Facebook Info Loker Purwakarta. Banyak di antaranya mengundang tawa dan bikin banyak orang ngakak.

Baca Juga:  Soal Penetapan Ganja Tanaman Obat, Ini Tanggapan Dedi Mulyadi

Seperti yang ditulis akun Facebook milik Diki Sulaimaan. Entah harus tertawa ataupun bersedih ketika membaca tulisan yang di posting di grup Facebook dengan anggota sebanyak 156.452 akun.

“Di tes henteu di Metro teh, kalah panas tiris weh nempo mantan pa huap huap tahu sumedaaaang sueee,” tulis Akun Facebook Diki Sulaimaan.

Tak hanya itu, ada juga tulisan akun Facebook bernama Ardi Ansyah yang menulis “KEKASIHKU DI AMBIL D PT METRO PEARL INDONESIA….”

Baca Juga:  Cellica-Aep Deklarasi Maju di Pilkada Karawang

Selain kisah cinta yang berujung sedih, ada juga yang mendapat gebetan saat melamar di pabrik sepatu tersebut, seperti yang dituliskan akun Facebook bernama Dede Sandy.

“Berkah PT. Metro asal na single katincak suku Eeeettt jadi bogohen,” tulis Dede Sandy di grup Facebook Info Loker Purwakarta.

Dalam grup Facebook tersebut ada juga yang menulis tentang kritikan untuk pemerintah. Seperti yang ditulis akun Facebook bernama Firman Maulana.

Baca Juga:  Beberapa Zodiak Ini Cocok Berpasangan Dengan Libra

“Ini bukti dan nyata,dimana pengangguran di kabupaten ini sangat sangat sangat banyak. Tidak sebanding dengan lowongan yang ada. Contoh nya PT.METRO membutuhkan/membuka lowongan hanya 170 orang.

“Dan ternyata pelamar sangat membeludak. Bahkan ribuan orang berbondong bondong. Datang kesanah. Semoga pemerintah daerah,pemerintah provinsi dan pusat bisa segera merealisasikan. Lapangan pekerjaan baru. Dan semoga kita semua sehat selalu. Aminnn,” tulis Firman Maulana. (Gin)