Live Stream Bandung 132 TV


Info Penting untuk Pelajar di Kabupaten Tasikmalaya dari KPAI

Banyak indikator yang harus disiapkan sekolah untuk menerapkan KBM tatap muka, di antaranya menyiapkan fasilitas seperti bilik disinfektan dan menyiapkan banyak tempat cuci tangan di sekolah.

Komisioner KPAI Retno memeriksa fasilitas cuci tangan di SMPN 1 Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (10/9/2020). (Foto: KPAI)

JABARNEWS | BEKASI - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyampaikan kondisi sekolah di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, dinilai belum siap melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka yang aman bagi anak-anak di tengah pandemi COVID-19, sehingga perlu upaya memenuhi syarat sesuai protokol kesehatan.

"Untuk SMPN 1 Tasikmalaya saat ini kesiapan insfrastruktur untuk penerapan protokol kesehatan dinilai masih kurang, salah satu contohnya tempat cuci tangan belum tersedia banyak," kata Komisioner KPAI, Retno Listyarti saat meninjau sekolah di Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (10/9/2020).

Baca Juga:

Setahun Lebih Bikers Brotherhood 1% MC Berjuang Bareng Warga Perangi Covid-19

Terdampak PPKM, Dedi Mulyadi Temukan Seorang Ibu dan Dua Anaknya Cari Rongsokan di Bandung



Ia menuturkan KPAI sudah meninjau langsung 31 sekolah di beberapa daerah Indonesia untuk melihat kesiapan sekolah menyiapkan fasilitas yang sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan wabah COVID-19.

Hasil peninjauan itu, kata dia, mayoritas belum siap menggelar KBM tatap muka, salah satunya sekolah yang ada di Kabupaten Tasikmalaya, sedangkan sekolah yang dinilai siap melaksanakan KBM tatap muka yakni SMKN 11 Kota Bandung.

"Kami telah melakukan kunjungan dan hanya SMKN 11 Kota Bandung yang selama ini kami anggap telah siap dari insfrastuktur dan lain-lain," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Info Penting Pelajar Kabupaten Tasikmalaya Komisioner KPAI Retno Listyarti Komisi Perlindungan Anak Indonesia Pandemi Covid-19 KBM Tatap Muka Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi