Live Stream Bandung 132 TV


Disporaparbud Purwakarta: Ekonomi Kreatif Ciptakan Wirausaha Muda Handal

Dimana sumber utamanya terletak pada imformasi dan pengetahuan.

Putri Aprilia yang sukses mengolah kulit pisang menjadi cemilan bernilai ekonomis, (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Keberadaan ekonomi kreatif sangat dibutuhkan bagi pemerintah untuk mengokohkan perekonomian, terutama pada sektor rill.

Pasalnya, ekonomi kreatif adalah sebuah konsep di era ekonomi baru yang membahas informasi dan kreativitas dengan mengandalkan ide, gagasan dan pemikiran dari sumber daya manusia sebagai faktor produksi yang utama.

Baca Juga:

Penyerangan Israel Kepada Warga Palestina di Masjid Al-Aqsa Cederai Hati Umat Muslim

Antisipasi Peningkatan Covid-19, Linmas di Cianjur Diberikan Bimtek Protokol Kesehatan



Hal tersebut diungkapkan Kabid Kepemudaan Bidang Kepemudaan Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta, Ahmad Arif Imamulhaq melalui Kepala Seksi Bina Kewirausahaan Pemuda, Marnia, yang didampingi Kepala Seksi Kepemimpinan dan Kepeloporan, Abi Jawahir.

"Kekuatan ekonomi kreatif lebih bertumpu kepada keunggulan sumber daya manusia yang berasal dari ide-ide kreatif pemikiran manusianya. Diharapkan sumber daya manusia ini mampu menjadikan barang yang berinilai rendah menjadi barang bernilai tinggi dan berdaya jual tinggi," ucap Marnia, saat ditemui usai menerima wirausaha muda, Putri Aprilia yang sukses mengolah kulit pisang menjadi cemilan bernilai ekonomis dan telah menembus pasar luar negeri terutama Malaysia dan Singapura, Jumat (11/9/2020).

Menurut Marnia, profesi yang mengharuskan seseorang memiliki daya kreativitas tinggi adalah wirausaha. Maka pengembangan ekonomi kreatif ini secara tidak langsung mengarahkan dan mecoba untuk menciptakan wirausaha-wirausaha muda yang handal dalam berbagai bidang.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Disporaparbud Purwakarta Ekonomi Kreatif Sumber Daya Manusia Ekonomi Indonesia Jabarnews berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi