JMN Channel


Kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya Melonjak, Ini Kata Dinkes

Kita kemungkinan besar akan merekomendasikan untuk PSBB lagi.

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat mengatakan sejak beberapa hari terakhir di Kota Tasikmalaya, terjadi lonjakan kasus Covid-19 yang cukup banyak.

"Hari ini ada penambahan yang cukup signifikan. Penambahannya tidak satu dua kasus. Hasilnya belum, jumlah pastinya nanti kita sampaikan karena sekarang akan diverifikasi dulu. Yang jelas hari ini penambahannya cukup banyak," ujar Uus, dilansir dari PR, Jumat (11/09/2020).

Baca Juga:

Atalia Praratya, Istri Ridwan Kamil Positif Covid-19

Konsentrasi Berkendara Terganggu saat Puasa? Ini Tips Aman Ala Dishub Purwakarta



Ia mengatakan, dengan kondinya saat ini, Kota Tasimalaya saat ini sudah bisa dibilang darurat Covid-19, bahhkan lanjut Uus, penambahan kasus sejak sehari kemarin sampai malam tadi, berimbas pada penutupan salah satu fasilitas kesehatan yang ditutup adalah Puskesmas Cihideung, Kota Tasikmalaya.

"Kita kemungkinan besar akan merekomendasikan untuk PSBB lagi, tapi sekarang masih dievaluasi secara keseluruhan terkait kondisi darurat Covid-19 di Kota Tasikmalaya. Tapi, tetap nanti yang memutuskan PSBB atau tidak adalah gugus tugas dan kewenangan kepala daerah," tambah Uus.

Uus juga memastikan, Faskes yang disinyalir terdapat konfirmasi positif akan segera ditutup untuk meminimalisasi penyebaran covid-19.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Covid-19 Virus Corona Kota Tasikmalaya Darurat Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Hore, Berikut Dua Kabar Baik Di Bulan Ramadhan Untuk ASN Daerah

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi