Live Stream Bandung 132 TV


Mahfud Md: Pemimpin yang Dibiayai Cukong Lebih Bahaya dari Korupsi

Permainan percukongan di mana calon dibiayai cukong itu melahirkan kebijakan, yang sesudah terpilih melahirkan korupsi kebijakan.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md menyebut pemimpin yang dibiayai para cukong akan melahirkan korupsi kebijakan.

"Permainan percukongan di mana calon dibiayai cukong itu melahirkan kebijakan, yang sesudah terpilih melahirkan korupsi kebijakan," kata Mahfud dalam konferensi pers virtual, Jumat (11/9/2020).

Baca Juga:

Kejari Garut Tetapkan Kades Karya Jaya Jadi Buronan, Ini Penyebabnya

Kemana Azis Syamsuddin? Hari Ini Ada Jadwal Dengan KPK



Mahfud mengatakan, korupsi kebijakan lebih berbahaya dari korupsi uang. Korupsi kebijakan ini dalam bentuk lisensi penguasaan hutan dan tambang. Ia mengaku menemukan banyak peraturan yang tumpang tindih akibat korupsi kebijakan.

Misalnya, Mahfud menyebut ada undang-undang yang menyatakan bupati boleh memberi lisensi eksplorasi tambang sekian persen luas daerah. Faktanya, ada yang melebihi luas daerah.

"Karena tiap bupati baru buat izin baru. Sehingga tumpang tindih dan berperkara ke MK (Mahkamah Konstitusi)," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Mahfud Md Menko Polhukam Cukong Korupsi Korupsi Kebijakan Pilkada Calon Kepala Daerah Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Kejari Kota Banjar Mulai Usut Kasus Suap Pengesahan APBD 2017

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi