AHY Luncurkan Seragam Baru Partai Demokrat

JABARNEWS | JAKARTA – Partai Demokrat meluncurkan seragam baru pada Rabu sore (9/9), di Kantor DPP PD, Wisma Proklamasi No. 41, Jakarta Pusat. Seragam baru tersebut diluncurkan dalam rangka hari jadi Partai Demokrat yang ke-19.

Seragam-seragam ini terdiri dari beragam jenis seragam lapangan dan kantor seperti kemeja, batik, PDH (pakaian dinas harian), tacticool atau PDL (pakaian dinas lapangan), rompi, jaket, dan lain sebagainya.

“Melalui seragam baru Partai Demokrat, saya berharap kita semua semakin solid lagi, semakin kompak, dan semakin semangat,” kata Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disambut tepuk tangan para pengurus terbatas yang berada dalam ruangan dan umum, Kamis (10/9).

Baca Juga:  Program Kejar Ini Bisa Bantu Pemegang Kartu Prakerja Asah Potensi, Ini Penjelasannya

Bagi AHY, pria yang dibesarkan di lingkungan militer, seragam itu menjadi simbol kebersamaan, kesetiaan, kekompakan, kebanggaan, dan kehormatan, yang harus sama-sama kita jaga sebagai kader Partai Demokrat.

AHY berharap seragam baru Partai Demokrat bisa menjadi semangat baru bagi seluruh kader Partai Demokrat itu sendiri.

“Mudah-mudahan ini juga akan menjadi semangat baru bagi kita untuk bekerja dan melanjutkan perjuangan kita ke depan. Itu yang bisa menjadi penyemangat kita semua,” harapnya.

Baca Juga:  Muncul Klaster Dua Pesantren di Indramayu, 104 Santri Positif Covid-19

Selain menunjukkan identitas dan kekompakan Partai Demokrat, AHY juga menjelaskan ragam model seragam Partai Demokrat menggambarkan bermacam situasi yang biasa dihadapi kader ketika turun bertemu masyarakat di lapangan maupun saat melakukan kerja-kerja politik.

“Kita tentu perlu juga mempersiapkan diri dalam kondisi berbeda-beda tersebut, termasuk bagaimana kita menyiapkan pakaian yang kita gunakan supaya benar-benar sesuai dengan suasana, tempat, waktu, audience yang kita hadapi,” ucapnya.

“Jadi sekali lagi saya simpulkan. Seragam sebagai simbol untuk menguatkan dan mengompakkan kita semua. Yang kedua, sehingga kita lebih adaptif dan diterima dengan baik oleh masyarakat kita,” imbuh dia melanjutkan.

Baca Juga:  Mahfud MD Pastikan Ketua PSSI Mundur di KLB

Semua seragam baru yang diluncurkan tersebut dirancang langsung oleh Ketum AHY. Dan dia berharap seragam-seragam tersebut dapat diterima oleh seluruh kader dan bisa mencerminkan wajah baru Partai Demokrat.

“Mudah-mudahan berkenan. Saya mencoba mendesain dengan sentuhan yang sangat sederhana. Simple but elegant. Itu adalah semangat kita. Modern tapi tetap membumi, dinamis tapi juga profesional,” tutup AHY. (Red)