Sandiaga Uno Jajaki Kerjasama Dengan Pemkot Tasikmalaya

JABAR NEWS | KOTA TASIKMALAYA – Pengusaha muda sukses, sekaligus Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Salahudin Uno sangat tertarik untuk bekerjasama dengan Pemerintahan Kota (Pemkot) Tasikmalaya.

Hal itu disampaikannya usai mengikuti acara Ngobrol Santai Bareng Bang Sandi, di Masjid Al-Fattah Tarekat Al-Idrisyiah, Cisayong, Senin (09/10/2017).

“Banyak potensi ekonomi di Tasikmalaya, khususnya ekonomi kreatif kerakyatan yang bisa dikembangkan. Oleh karena itu saya tertarik untuk melakukan kerjasama dalam mengembangkannya,” ucapnya.

Baca Juga:  Inilah Aspirasi Masyarakat yang Diserap DPRD Jabar Selama Reses

Menurut Sandi, banyak pengusaha sukses dari Tasikmalaya yang punya usaha di Jakarta, khususnya di Tanah abang. Alangkah baiknya bisa kerjasama guna mengurangi pengangguran di DKI.

Saat ini lanjutnya, dengan Pemkot Tasikmalaya ia sedang melakukan penjajakan, dan sudah dibicarakan dengan Walikota Tasikmalaya.

Baca Juga:  Transaksi Sabu di Kolam Ikan, Pengedar Narkoba Asal Serdang Bedagai Ditangkap Polisi

Ia berharap, kedepannya kerjasama itu bisa terlaksana dan mengurangi angka pengangguran khususnya di DKI Jakarta.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Walikota Tasikmalaya Budi Budiman menambahkan sharing kebaikan dan potensi ekonomi dan yang lainnya, yang baik pasti akan ditindaklanjuti.

“Untuk rencana kerjasama sudah dibahas, yang pasti kita saling belajar. Jakarta punya hal yang baik, dan itu akan diterapkan disini, begitupun sebaliknya,” tutur Budi.

Baca Juga:  Dicuekin PLN, Warga Tangsi Jaya KBB Manfaatkan Kincir Air Untuk Pembangkit Listrik

Disisi lain, baik Sandiaga Uno maupun Budi berpesan untuk menghidupkan kembali ekonomi rakyat yang diawali dari sekitar masjid-masjid. Karena menurut mereka, dengan didasari iman yang kuat dan ukhuwah yang hebat, perekonomian Indonesia akan semakin hebat. (Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat