Live Stream Bandung 132 TV


Miris, Petugas Damkar Kota Bekasi Beli APD Pake Uang Sendiri

Kondisi seperti ini sudah sering disampaikan ke beberapa kali rapat dengan DPRD. Termasuk beberapa kali rapat dengan pimpinan diatasnya.

Kantor Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, (Foto: net)

JABARNEWS | BEKASI - Sudah tidak bisa dipungkiri lagi, bahkan hal ini sudah menjadi beban bersama, akibat dampak Covid-19 yang telah berbulan-bulan mewabah ini membuat sektor perekonomian melemah.

Tak terkecuali dengan apa yang dialami oleh Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Bekasi yang membebankan pegawainya untuk membeli perlengkapan seperti Alat Pelindung Diri (APD).

Baca Juga:

Tambah 14 Ribu, di Indonesia Sudah Ada 2 Juta Kasus Covid-19

Video: Pria Ini Tak Percaya Corona Dan Siap Sentuh Mayat Terpapar Covid-19



Hal ini dilakukan karena terpaksa, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Bekasi sedang mengalami kendala.

"Memang menjadi beban bagi personil di lapangan. Karena uang APBD kita tidak ada," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Aceng Solahudin, Sabtu (12/9/2020).

Dengan alasan demikian, sambung Aceng, para pegawainya dengan terpaksa membeli APD dengan uang pribadi. Menurutnya, tindakan itu demi menjaga keselataman para petugas yang ada di lapangan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi APD Alat Pelindung Diri Damkar APBD Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi