JMN Channel


Waduh! Sawah Seluas 800 Hektare di Bekasi Terancam Gagal Panen

Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi kini tengah menginventarisir berapa luas lahan tanam padi yang sudah mulai mengering dengan menerjunkan petugas ke lapangan.

Petani di Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, menyelesaikan tanam mundur (tandur) padi di awal musim kemarau tahun ini. (Foto: net)

JABARNEWS | BEKASI - Sebanyak 800 hektare lahan padi di Kabupaten Bekasi, terancam kekeringan jika musim kemarau masih berlanjut hingga beberapa bulan ke depan.

"800 hektare lahan pertanian yang sudah ditanam padi itu tersebar di sejumlah wilayah kami," kata Kepala Bidang Tanaman Pangan pada Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi Nayu Kulsum di Cikarang, Sabtu (12/9/2020).

Baca Juga:

Hidupi Dua Istri dari Hasil Korupsi Dana Desa, Kades di Garut Buron

Atalia Praratya Positif Covid-19, Bagaimana dengan Ridwan Kamil dan Anaknya? Ini Kondisinya



Nayu mengatakan dari total 5.000 hektare target tanaman padi pada periode masa tanam September 2020 ini baru 800 hektare yang sudah berhasil ditanam.

"Sisanya tidak terealisasi mengingat perhitungan musim kemarau yang dapat menggagalkan produktivitas tanaman padi," katanya.

Menurut dia, apabila musim kemarau kali ini berlangsung hingga beberapa bulan ke depan maka padi yang sudah ditanam terancam gagal panen.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Sawah di Bekasi Panen Sawah Kekeringan Gagal Panen Padi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi