Pasangan Soekirman dan Tengku Ryan Diterima KPU Sergai Setelah Dua Kali Ditolak

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Pasangan Soekirman dan Tengku Ryan ikut bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serdang Bedagai tanggal 9 Desember 2020 mendatang. Setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara menerima berkas pendaftaran mereka, Sabtu (12/9/2020).

Komisioner KPU Serdang Bedagai Misriani mengatakan, KPU Serdang Bedagai telah menerima berkas pendaftaran pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai, Soekirman dan Tengku Ryan

Baca Juga:  Sepasang Kekasih yang Tewas dalam Kontrakan di Cisayong Tasikmalaya Menemui Titik Terang, Diduga Karena Ini

“Berkas yang mereka serahkan lengkap sehingga pendaftaran di terima,” katanya pada Jabarnews.com, Sabtu (12/9/2020) sore.

Ia menjelaskan, sebelumnya pengurus DPP PAN telah mencabut dukungan untuk pasangan bacalon Darma Wijaya dan Adlin Tambunan. Setelah itu DPP PAN memasukkan dukungan untuk pasangan bacalon Soekirman dan Tengku Ryan.

“Dengan dukungan tiga partai yaitu Nasdem, PAN dan PKS. Pasangan Soekirman dan Tengku Ryan mendapat dukungan 12 kursi sesuai persyaratan 20 persen dari jumlah kursi DPRD Serdang Bedagai,” ungkapnya.

Baca Juga:  KPK Panggil Oded M Danial dan Wakil Bupati Sumedang, Kenapa?

Sementara itu, Soekirman mengatakan perjuangan untuk mendapatkan hak untuk ikut berkompetisi pada Pilkada 2020 akhirnya berhasil, walau sampai tiga kali mendaftar ke kantor KPU Serdang Bedagai.

“Berjuang untuk mendapatkan hak pada Pilkada 2020 akhirnya terwujud, walau sampai tiga kali mendaftar,” katanya.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Usul Industri Perusak Lingkungan Langsung Didenda

Menurutnya, perjuangan tidak hanya sebatas pendaftaran ke kantor KPU Serdang Bedagai. Tapi perjuangan akan terus dilakukan sampai memenangkan Pilkada 2020 mendatang. Dengan diterimanya pendaftaran di KPU, menjadi perjalanan untuk mewujudkan kemenangan di Pilkada nanti.

“Perjuangan tidak henti sampai disini, tapi perjuangan dilanjutkan sampai meraih kemenangan di Pilkada 2020,” bilang Soekirman. (Ptr)