Brimob Bersenjata Lengkap Datangi Tempat Berkerumun Warga, Ini Yang Dilakukannya

JABARNEWS | BOGOR – Sejumlah tempat yang dinilai berpotensi terjadi berkerumun warga didatangi oleh sejumlah aparat Brimob, Polres Bogor dan Satpol PP Kabupaten Bogor untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19.

Dengan membawa senjata lengkap aparat gabungan tersebut menyisir sejumlah lokasi menggunakan motor dan truk di kawasan Riung Gunung sekira pukul 08.00 WIB. Dengan pengeras suara, mereka menyusuri jalan sambil memberikan imbauan agar masyarakat tidak berkerumun.

Baca Juga:  Mantul, Pemuda Purwakarta Manfaatkan Demografi Dan Kemajuan Teknologi Untuk Ini

Tak hanya imbauan yang diberikan aparat gabungan tersebut. Melainkan, edukasi juga diberikan kepada sejumlah wisatawan, setelah itu diminta untuk membubarkan diri.

“Giat patroli ini dilakukan untuk memberikan imbauan kepada warga untuk selalu pakau masker dan tak berkerumun,” kata Komandan Pleton Pol PP Kabupaten Bogor Fahru Rodji, Minggu (13/9/2020).

Baca Juga:  Robert Alberts Ungkap Bahagia Merasakan Kembali Atmosfer Sepakbola Indonesia.

Selain patroli ini, rencananya mereka akan melakukan pengecekan kapasitas pengunjung di lokasi wisata, restoran dan tempat usaha lainnya di kawasan Puncak. Hal ini sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 60 Tahun 2020 tentang perpanjangan masa PSBB Pra Adaptasi hingga 29 September 2020.

“Nanti kita sisir di juga di kawasan wisata, agar tak melebihi 50 persen pengunjung,” tutup Fahru.

Baca Juga:  Karena Hal Ini, Polres Cianjur Bikin Warga Terharu

Seperti diketahui, Pemkab Bogor memperpanjang masa PSBB Pra Adaptasi hingga 29 September 2020. Dalam aturan tersebut, ada beberapa poin pengetatan salah satunya pembatasan wisatawan di kawasan Puncak sebesar 50 persen dan pembatasan jam operasional tempat usaha hingga pukul 19.00 WIB. (Red)