Didominasi Pendatang, Ratusan Warga Terjaring Tak Bermasker di Lembang

JABARNEWS | BANDUNG – Ratusan orang terjaring razia masker di Kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Minggu (13/09/2020). Pelanggar didominasi warga yang berkunjung kedaerah tersebut.

“Sampai saat ini sudah kurang lebih 100 orang yang terjaring. Bukan hanya warga Lembang tapi warga lain yang juga melintas di jalan raya Lembang,” ujar Kapolsek Lembang, Kompol Sarce Christiaty Leodima di kutip dar PR, Minggu (13/9/2020).

Baca Juga:  Kunjungan ke Sukabakti, Pj Sekda Cianjur: Saya Sosialisasi Prokes 3M

Ia menjelaskan, ratusan pelanggar yang terjaring tersebut tersebut kebanyakan para pengunjung yang datang ke kawasan Lembang baik itu dengan roda dua atau roda empat.

Baca Juga:  Seorang Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas di Rest Area KM 88 Purbaleunyi

“Didominasi oleh warga yang berkunjung ke Lembang,” ujarnya.

Ia menyebut para pelanggar diberikan pilihan terkait dengan sanksi yang dikenakannya. Mulai dari bayar denda hingga sanksi sosial sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Untuk saat ini kami melaksanakan yang paling utama di sanksi sosial, yaitu melakukan bebersih dan bernyanyi,” kata dia.

Baca Juga:  Pansus III DPRD Jabar Kaji Pembentukan BUMD Tangani Perumahan Rakyat

Seperti diketahui, operasi gabungan untuk menindak warga yang tak mematuhi protokol kesehatan digerlar oleh yang melibatkan petugas kepolisian bersama Dishub, TNI, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan. (Red)