Tinjau Banjir Sei Rampah, Ini Perintah Bupati Serdang Bedagai Soekirman

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Bupati Kabupaten Serdang Bedagai, Soekirman mengunjungi posko pengungsi korban banjir di Dusun 1 Sei SInangkong, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Minggu (13/9/2020) sore.

“Selain tinjau banjir, saya bawa sembako untuk warga yang mengungsi di posko banjir Sei Sinangkong,” kata Soekirman kepada Jabarnews.com.

Baca Juga:  Isi Liburan, Kiper Persib Bandung I Made Wirawan Memilih Pulang Kampung

Menurut dia, banjir yang melanda Desa Sei Rampah selalu terjadi setiap musim penghujan dan akhir tahun. “Sekarang ada ratusan rumah warga tergenang air di Kecamatan Sei Rampah,” tuturnya.

Banjir itu, terang Soekirman, terjadi akibat tingginya curah hujan di daerah hulu Sungai Begadai. Sungai Bedagai lalu meluap, sehingga air menggenangi pemukiman warga.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Bandung Meningkat, Ini Sejumlah Strategi Pemerintah

Dia mengakui, akibat dari banjir banyak warga yang mengeluh. Apalagi, di tempat pengungsian warga belum ada tenda dan posko kesehatan.

Soekirman lantas memerintahkan Sekda Kabupaten Serdang Bedagai, Faisal Hasrimy agar menindaklanjuti keluhan warga terdampak banjir.

“Sudah diperintahkan Sekda agar segera minta dinas terkait untuk menindaklanjuti permintaan warga terdampak banjir Sei Rampah,” paparnya.

Baca Juga:  PDIP Calonkan Tiga Nama Ini Untuk Gantikan Anies Baswedan di DKI 1

Ia berharap, warga terdampak banjir dapat memanfaatkan bantuan yang diterima, baik dari pemerintah daerah maupun dari para donatur.

“Bantuan yang kami salurkan kiranya dapat bermanfaat bagi warga selama berada di pengungsian saat banjir masih berlangsung,” bilangnya. (Ptr)