Empat Pemain Muda Ini Mendapat Rekomendasi Rene Alberts untuk Direkrut Persib

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menyatakan bakal merekomendasikan empat pemain Persib U-20 untuk segera direkrut oleh manajemen.

Keempat pemain Persib U-20 yang mendapat rekomendasi Robert Albert yaitu Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful, dan Ravil Shandyka, seperti dikutip dari situs resmi Persib, Minggu (13/9/2020).

“Kami sudah memantau empat pemain itu selama dua pekan terakhir, termasuk Kakang yang datang belakangan. Tapi penampilannya juga sudah dilihat di dalam beberapa sesi latihan,” kata Robert.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi: Berbagi Itu Tidak Mengurangi

Menurut dia, empat pemain tersebut akan dipersiapkan Persib sebagai tambahan kekuatan, sekaligus memenuhi kebutuhan skuad U-20 seperti yang tercantum dalam regulasi Liga 1 2020. 

Ada tiga kriteria yang menjadi dasar penilaian Robert terhadap empat pemain Diklat Persib tersebut. Tiga kriteria itu adalah kepercayaan diri, inisiatif bermain dan keberanian. 

Baca Juga:  Ketum PBNU: Deddy Corbuzier Resmi Jadi Anggota NU

“Kita semua lihat mereka di pertandingan tampil percaya diri, punya inisiatif dan juga bermain tanpa rasa takut, itu yang kami cari. Maka, kami merekomendasikan seluruhnya kepada manajemen untuk direkrut,” tutupnya.

Di antara keempat pemain tersebut, penampilan Saiful sempat mencuri perhatian Robert Alberts dalam training match yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu petang, (12/9/2020).

Di laga itu, Saiful masuk saat babak kedua menggantikan seniornya, Zulham Zamrun pada menit-71. Baru bermain 10 menit, dia sukses menujukkan kemampuannya.

Baca Juga:  Penerbangan Pesawat Jet dari Bandung ke Luar Jawa Segera Pindah ke Kertajati

Saiful membuat timnya mengejar ketertinggalan skor menjadi 2-2. Bermula dari umpan Kakang Rudianto, Saiful yang melihat ada ruang kosong tidak menyia-nyiakannya.

Ia menendang keras bola dari luar kotak penalti, dengan jarak kurang lebih 30 meter. Bola sepakannya sontak menjebol gawang yang dijaga I Made Wirawan. (Red)