Live Stream Bandung 132 TV


Ada Kabar Gembira dari Kerajaan Arab Saudi, Baca Info Ini

Izin pelaksanaan umrah akan dibuka secara bertahap.

Suasana Masjidil Haram yang sepi di Mekah, Arab Saudi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Kerajaan Arab Saudi akan mengumumkan rencana untuk membuka izin pelaksanaan umrah secara bertahap. Kebijakan itu dilakukan setelah kerajaan mencabut sebagian penangguhan penerbangan internasional mulai besok, Selasa (15/9/2020).

Hal ini diumumkan Kementerian Dalam Negeri Saudi, Ahad 13 September 2020 setelah enam bulan pemberlakuan pembatasan perjalanan akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Baca Juga:

Jokowi: Ada Kemungkinan Dunia Hadapi Varian Lain yang Lebih Menular

Nasabah Diajak Ikut Berkreasi Pada Platform Medsos Di Challenge Festival Bjb



Sebelumnya, Arab Saudi menangguhkan umrah sepanjang tahun sejak Maret. Penangguhan dilakukan karena khawatir pandemi virus corona akan menyebar ke kota-kota paling suci Islam.

Saudi juga mengurangi jumlah jemaat yang diperbolehkan melakukan ibadah haji pada akhir Juli lalu. Saat itu, hanya 10.000 umat yang diperbolehkan melakukan ibadah haji tahunan. Padahal tahun lalu, 2,5 juta umat yang berpartisipasi dalam ziarah itu.

Sementara itu, pihak kerajaan juga akan mengakhiri semua pembatasan transportasi udara, darat dan laut untuk warga Saudi "setelah 1 Januari" tahun depan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pemerintah Arab Saudi Ibadah Umrah Kerajaan Arab Saudi Pelaksanaan Umrah Pandemi Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi