Tingkatkan Minat Baca, SMK Taruna Sakti Lakukan MoU Dengan Disipusda Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Upaya meningkatkan minat baca untuk siswa, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Taruna Sakti Purwakarta dan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Purwakarta melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Penandatanganan MoU yang digelar di Museum Diorama Digital Bale Panyawangan Tatar Sunda Purwakarta, tentunya dengan penerapan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

Kepala SMK Taruna Sakti Purwakarta, Yayang Gilang Sonjaya mengatakan, terobosan kerjasama yang dijalin untuk meningkatkan mutu pendidikan siswa, khususnya dalam peningkatan minat baca.

Baca Juga:  Atalia Kamil Kunjungi Purwakarta, Ini yang Dilakukannya

“MoU ini dalam rangka peningkatan pembelajaran juga di sekolah, karena perpus itu menjadi fundamen dasar peningkatan pendidikan, apalagi menyangkut mutu pendidikan,” ucap Gilang sapaan akrab Kepala SMK Taruna Sakti Purwakarta, saat ditemui disela-sela kegiatan tersebut, pada Senin (14/9/2020).

Gilang berharap, semoga dengan kerjasama ini dapat meningkatkan minat baca pelajar SMK Taruna Sakti Purwakarta dan semakin mencintai buku.

“Jika kita kurang atau tidak membaca, maka kita tidak akan bisa mengikuti perkembangan dan kemajuan zaman,” ucap Gilang.

Baca Juga:  Kabar Baik, Kemendikbud Bantu Sekolah Swasta Lewat Program Ini

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Purwakarta, Mohamad Ramdhan, mengatakan, ini merupakan sekolah pertama yang telah melakukan MoU dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Purwakarta.

“Ini Sekolah pertama di Purwakarta yang melakukan kerjasama dengan kami. Kami setelah MoU ini memberikan layanan pustakaan dengan cara menerbitkan kartu anggota perpustakaan. Kami berharap MoU ini dapat meningkatkan minat baca siswa dan masyarakat secara umum. Sehingga membaca benar-benar menjadi budaya,” ucap pria yang akrab disapa Dadan itu.

Baca Juga:  Ayam Geprek Ceu Asih Homemade Di Purwakarta, Bisa Pesan Lewat HP

Kedepan, lanjut dia, pihaknya akan terus menggenjot kerjasama dengan lembaga pendidikan negeri ataupun swasta yang ada di Purwakarta untuk meningkatkan minat baca masyarakat Purwakarta, khususnya pelajar.

“Kami harapkan melalui kegiatan seperti ini bisa mendekatkan masyarakat dengan perpustakaan, sehingga meningkatkan minat baca masyarakat di masa mendatang,” pungkasnya. (Gin)