Penemuan Bayi di Tumpukan Sampah Gegerkan Warga Kampung Pajagan Cianjur

JABARNEWS | CIANJUR – Warga Kampung Pajagan, Desa Gekbrong, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dikejutkan dengan penemuan bayi, Senin (14/9/2020) pagi. Informasi dari polisi, bayi berjenis kelamin perempuan yang diperkirakan baru berusia 5 hari itu ditemukan dalam kondisi hidup di atas tumpukan sampah.

Baca Juga:  Kini Penumpang KA Bisa Nikmati Pelayanan Kesehatan Gratis

Kapolsek Warungkondang Kompol Rifai Surachman melalui Kanit Reskrim Ipda Asep Mahpud mengatakan, bayi malang tersebut pertama kali diketahui seorang warga. Oleh saksi, temuan bayi tersebut kemudian dilaporkan pada ketua RT setempat.

“Keduanya lantas menuju lokasi yang dimaksud, dan menemukan sesosok bayi tergeletak di dekat tumpukan sampah. Kondisinya masih hidup,” kata Asep, Senin (14/9/2020).

Baca Juga:  Biaya Sertifikasi Halal Turun Jadi Rp650 Ribu, Ini Ketentuannya

Selanjutnya, sang bayi dievakuasi ke puskesmas terdekat untuk menjalani observasi dan penanganan medis. Bobot bayi tersebut 3,2 kilogram dengan panjang 48 sentimeter.

Saat ditemukan bayi malang itu memakai baju warna putih motif garis coklat dengan celana panjang putih dan dibungkus kain pernel berwarna putih. Dugaan sementara, bayi malang tersebut sengaja dibuang.

Baca Juga:  Terpilih Jadi Ketum SMSI , Firdaus Prioritaskan SMSI Jadi Konstituen Dewan Pers

“Namun, kita masih dalami kasus ini dengan mengumpulkan informasi dari saksi-saksi di lapangan,” ucapnya. (Mul)