Innalillahi, Ibu Hamil Ini Meninggal Setelah Terpapar Covid-19

JABARNEWS | SUKABUMI – Kabar duka datang dari Sukabumi dengan adanya seorang ibu yang sedang hamil meninggal akibat positif Covid-19 rumah sakit, Senin (14/9/2020).

Ibu hamil ini merupakan seorang warga Desa Palasari Hilir, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi sebelumnya mengalami batuk dan susah menelan. Sehingga ibu hamil tersebut harus melakukan rapid tes.

“Ibu itu dalam kondisi hamil. Peraturan rumah sakit sebelum pemeriksaan dilakukan rapid tes, dan hasilnya reaktif,” kata Camat Parungkuda, Amir Hamzah melalui Kasi Sosbud Kecamatan Parungkuda, Saep Purnama didampingi Babinsa Desa Palasarihilir, Kopral Satu Hasan Kamaludin, Senin (14/9/2020).

Baca Juga:  Banyak Diprotes Organisasi Profesi, Ternyata 85 Persen Isi RUU Kesehatan Tentang Perbaikan Pelayanan

Setelah itu, ibu hamil tersebut kemudian menjalani swab test dan hasilnya dinyatakan positif Covid-19 dan langsung menjalani isolasi. Saep melanjutkan, sudah enam hari ibu hamil tersebut dirawat di rumah sakit tersebut akhirnya meninggal dunia.

Baca Juga:  Tengah Jual Sayuran, Kakek Ini Tewas Tersambar Kereta Api

Saep menuturkan, petugas yang tergabung dalam Forkompimcam Parungkuda beserta relawan Covid-19 dan kepala desa memberikan pemahaman kepada pihak keluarga lantaran pemakaman harus menerapkan protokol Covid-19.

“Dengan komunikasi dengan berbagai unsur, alhamdulillah pihak keluarga mau walaupun cukup alot. Kami kepada keluarga ikut berduka, memberikan edukasi, dan alhamdulillah keluarga menerima dan memahami,” katanya.

Baca Juga:  Warga Luar Jabar Simak Info Ini Sebelum Berwisata ke Lembang

Saep mengatakan, yang bersangkutan semasa hidupnya tidak melakukan perjalanan kemana pun. Lantaran yang bersangkutan hanya berkerja sebagai ibu rumah tangga.

“Kami akan melakukan tracking kepada keluarga. Yang jelas kami masih menunggu dari puskesmas. Apakah ketika melakukan tracking itu hanya di-rapid atau dengan swab. Masih menunggu pihak puskesmas,” tandasnya. (Red)