Live Stream Bandung 132 TV


Ini Imbauan BMKG untuk Para Nelayan di Cianjur

Setidaknya untuk lima hari kedepan kami imbau untuk tidak dulu melaut.

Ilustrasi- Perahu Nelayan. (Foto: Antara)

JABARNEWS | CIANJUR - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandung mengimbau nelayan di pantai selatan Kabupaten Cianjur tidak melaut selama satu pekan ke depan karena diperkirakan gelombang tinggi mencapai 5 meter akan terjadi di sepanjang laut selatan Jawa Barat.

"Kecepatan angin tertinggi akan terjadi di sebagian besar laut selatan Jabar, sehingga mengakibatkan gelombang tinggi yang diperkirakan mencapai 5 meter. Tingginya gelombang dapat mengancam keselamatan nelayan yang memaksakan diri untuk melaut," kata Kepala BMKG Bandung Tony Agus Wijaya, Senin (14/9/2020).

Baca Juga:

Sempat Terhenti Karena Cuaca Ekstrem, Nelayan di Cianjur Kembali Melaut

Kapal Nelayan Tergulung Ombak di Pantai Sancang, Tiga ABK Hilang



Gelombang tertinggi akan melanda sebagian besar perairan Cianjur, Sukabumi, Garut dan Tasikmalaya, hingga tiga hari kedepan dan diperkirakan ketinggian gelombang akan terus meningkat seiring kecepatan anggin yang diperkirakan baru akan bekurang lima hari ke depan

"Gelombang akan kembali normal lima hari ke depan sehingga nelayan di pantai selatan diimbau untuk selalu waspada dan menyesuaikan waktu untuk melaut, jangan memaksakan diri ketika gelombang tinggi karena dapat mengancam keselamatan," katanya.

Ia menambahkan nelayan di pantai selatan sudah jeli membaca tanda alam akan terjadinya gelombang, sehingga dapat memilih waktu yang tepat untuk melaut agar tetap selamat dan menghindari bencana.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Nelayan Cianjur Imbauan BMKG Pantai Selatan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika BMKG Bandung Tony Agus Wijaya Jabarnews Berita Jawa Barat Gelombang Tinggi

berita terkait

DKP Jabar Siap Maksimalkan Pengelolaan Potensi Laut

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi