Tes Usap di Perkantoran Pemkab Cirebon, Puluhan Orang Positif Covid-19

JABARNEWS | CIREBON – Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Jawa Barat melakukan test usap Polymerase Chain Reaction (PCR) di perkantoran pemerintahan setempat. Hasinya terdapat 35 orang dinyatakan positif Covid-19.

“Hasil tes usap sementara yang dilakukan di perkantoran Pemkab Cirebon terdapat 35 orang positif Covid-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni, Senin (14/9/2020) seperti dilansir Antara.

Baca Juga:  Jaksa Agung Mutasi Puluhan Kajari, Ini Daftarnya

Enny mengatakan tes usap massal yang dilakukan di perkantoran Pemkab Cirebon itu bermula dari adanya beberapa pegawai terkonfirmasi positif Covid-19. Dinas Kesehatan langsung melakukan tes usap massal di seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk mengetahui penyebaran virus corona jenis baru penyebab Covid-19 itu.

“Tes massal kita jadwalkan mulai Senin (7/9) sampai Rabu (23/9). Ini upaya kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Baca Juga:  Nusantara Bakal Jadi Nama Ibu Kota Negara, Ini Alasannya

Dari 13 perkantoran yang pegawainya sudah dilakukan tes usap, kata dia, terdapat 35 orang dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Rinciannya, yang terbanyak dari Sekretariat Daerah (Setda) dengan 10 orang, disusul Dinas Kesehatan enam pegawai serta Dinas Pendidikan empat orang, sisanya tersebar di beberapa instansi.

Baca Juga:  Kabur Dari RS, Pasien Ini Positif Covid-19

“Yang terbanyak pegawai Gedung Setda, karena sebelum tes usap massal juga sudah ada lima yang terkonfirmasi positif,” katanya.

Saat ini di Kabupaten Cirebon terdapat 519 warga terpapar positif Covid-19 dengan perincian 198 sembuh, 24 meninggal dunia dan 297 orang isolasi mandiri dan juga ada yang perawatan di rumah sakit. (Red)