aqua

Pencaker di Karawang Tak Perlu Repot Datangi Perusahaan, Ini Caranya

Aplikasi infoloker ini hanya menjadi 'jembatan penghubung' antara perusahaan yang membutuhkan karyawan dengan masyarakat yang membutuhkan pekerjaan.

Ilustrasi mencari kerja, (Foto: net)

JABARNEWS | KARAWANG - Pencari kerja (Pencaker) di Kabupaten Karawang sekarang tak perlu lagi mendatangi perusahaan yang hendak dilamarnya. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Karawang, melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bersinergi mengembangkan sistem informasi lowongan kerja (Ioker) online berbasis web.

Pencaker hanya perlu mengunjngi laman infoloker.karawangkab.go.id. Layanan tersebut dikhususkan bagi warga ber-KTP Karawang. Pencari kerja mendaftar ke sistem dan melamar pada lowongan kerja yang tersedia.

Baca Juga:

Karawang Alami Kelangkaan Pupuk Subsidi, Ini Tanggapan Pemerintah

Update Covid-19 Purwakarta: 7 Orang Sembuh, Positif Tembus 79 Kasus



Hal ini dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Karawang, Asep Aang Rahmatullah. Ia menuturkan proses seleksi administrasi pencari kerja murni dilakukan oleh pihak perusahaan. Namun, dalam proses seleksi tersebut dipantau oleh pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Karawang.

"Pemkab Karawang juga tidak memiliki wewenang menentukan para pencari kerja (Pencaker) yang mendaftar dalam aplikasi infoloker diterima atau tidak di perusahaan," katanya, Senin (14/9/2020).

Aplikasi infoloker idi dikatakan Aang, hanya menjadi 'jembatan penghubung' antara perusahaan yang membutuhkan karyawan dengan masyarakat yang membutuhkan pekerjaan. Aplikasi infoloker dihadirkan untuk membantu informasi adanya lowongan kerja.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pencari Kerja Pencaker Kabupaten Karawang Diskominfo Karawang Lowongan Kerja di Karawang Kabupaten Karawang Masyarakat Karawang Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi