Live Stream Bandung 132 TV


Hindari Wisatawan Asal Jakarta di Lembang, Disparbud KBB Lakukan Ini

Meski PSBB Jakarta diberlakukan mulai Senin (14/9/2020), namun dampak kunjungan wisatawan sudah dirasakan sejak Kamis (10/9/2020)

Objek wisata di kawasan Lembang KBB terdampak dengan diterapkannya PSBB di Jakarta (Foto: net)

JABARNEWS | BANDUNG - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung Barat (KBB) memperketat pengawasan masuknya wisatawan dari luar Jawa Barat yang berkunjung ke tempat wisata khususnya Lembang.

Ini terkait dengan kembali diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Jakarta akibat masih banyaknya temuan kasus Covid-19, sehingga untuk sementara waktu aktivitas warga Jakarta dibatasi.

Baca Juga:

Pemkot Bandung Raih Penghargaan Ajeg & Pinunjul

Ridwan Kamil Sebut Vaksinasi Penentu Menurunnya Kasus Kematian Covid-19



"Selama ini warga Jakarta yang wisata ke KBB khususnya Lembang di hari libur atau akhir pekan sangat dominan. Makanya dengan masih tingginya angka Covid-19 dan adanya PSBB di Jakarta, maka kami akan memperketat pengawasan di tempat-tempat wisata," terang Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan KBB, Sri Dustirawati, Senin (14/9/2020).

Dia menyebutkan, hingga kini belum ada instruksi dari Gubernur Jabar yang melarang wisatawan luar Jabar untuk masuk seperti saat PSBB pertama diterapkan. Saat objek wisata ditutup sejak 1 April sampai dibuka 13 Juni 2020, wisatawan luar Jabar belum dibolehkan masuk.

Baru pada 1 Juli 2020 wisatawan luar Jabar diperbolehkan berwisata ke berbagai objek wisata di Jabar termasuk Lembang.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kabupaten Bandung Barat Lembang KBB Disparbud PSBB Jakarta Wisatawan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini Jawa Barat

berita terkait

[INFOGRAFIS] Aturan Untuk Perjalanan Domestik PPKM Jawa-Bali

Sandiaga Uno Kunjungi Sentra Vaksin di Depok, Begini Pesannya

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi