aqua

Simak, Begini Cara Mengurus Ijazah yang Hilang

Ijazah sangat penting bagi untuk menunjukkan jenjang pendidikan kita dan dapat digunakan saat melamar kerja atau beasiswa.

Ilustrasi- Ijazah. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Ijazah adalah salah satu dokumen penting yang tidak boleh hilang. Namun, bagaimana jika terlanjur hilang karena mengalami musibah? Jangan panik, kamu bisa melakukan sejumlah cara mengurus ijazah yang hilang berikut ini.

Ijazah sangat penting bagi untuk menunjukkan jenjang pendidikan kita dan dapat digunakan saat melamar kerja atau beasiswa. Namun, musibah semisal banjir, gempa bumi, atau kebakaran bisa saja terjadi dan menyebabkan ijazah hilang. Jika musibah itu terjadi, tentu sangat merugikan bagi kita karena dapat menghambat berbagai rencana.

Baca Juga:

Diduga Gunakan Ijazah Palsu, Pelawak Nurul Qomar Ditahan Polres Brebes

Qomar Diduga Memakai Ijazah Palsu



Namun, kamu tidak perlu panik karena kamu masih bisa melakukan sejumlah hal untuk mengatasinya.

Berikut Cara Mengurus Ijazah yang Hilang

1. Cara Mengurus Ijazah yang Hilang di Polsek - Langkah pertama yang kamu lakukan ketika ijazah hilang adalah melapor ke kantor polsek setempat sambil membawa fotokopi KTP dan fotokopi ijazah. Langkah awal ini sama dengan cara mengurus STNK yang hilang. Ketika menemui petugas yang berjaga, sampaikanlah bahwa ijazah kamu hilang. Nantinya petugas akan membantu kamu untuk membuat surat keterangan kehilangan. Setelah menandatangani surat keterangan kehilangan, fotokopilah surat tersebut minimal dua kali.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Ijazah Dokumen Penting Ijazah Sekolah Ijazah Kuliah Urus Ijazah Hilang Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Inilah Cara Mengurus Ijazah yang Rusak atau Hilang

Disdik Jabar Tegaskan Sekolah Jangan Tahan Ijazah Peserta Didik

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi