Live Stream Bandung 132 TV


Segini Harga Vaksin Covid-19

Airlangga mengungkapkan harga vaksin yang dikembangkan oleh Global Alliance for Vaccines and Immunization (GAVI) dan Coalition for Epidemic Prepareness Inovation (CEPI) akan lebih murah.

Ilustrasi- Vaksin Covid-19. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan harga vaksin corona yang dikembangkan bersama perusahaan asal China Sinovac akan dibanderol sebesar 10-20 dolar AS. Dihitung dengan kurs Rp14.800 per dolar AS, harga vaksin dijual dalam rentang Rp 148 ribu-Rp 296 ribu.

"Harga vaksin sinovac antara 10-20 dolar AS," ujar Airlangga dalam acara Sarasehan Virtual 100 Ekonom yang ditayangkan langsung CNBC Indonesia, Selasa (15/9/2020).

Baca Juga:

Kabupaten Bekasi Tambah Anggaran Covid-19 Jadi Rp 158 Miliar, Ini Kata Bupati

Dongkrak Pendapatan Indramayu, Bank bjb Luncurkan E-Retribusi QRIS



Airlangga mengungkapkan harga vaksin yang dikembangkan oleh Global Alliance for Vaccines and Immunization (GAVI) dan Coalition for Epidemic Prepareness Inovation (CEPI) akan lebih murah. Menurutnya, harga vaksin dari dua instansi itu akan dijual dengan sekitar 3-5 dolar AS atau Rp 44.400-Rp 74.000.

"GAVI dan CEPI ini adalah kegiatan multilateral berbagai lembaga dan negara untuk dapat vaksin sebagai public services," tutur Airlangga.

Ia menjelaskan proses vaksinasi masing-masing merk vaksin akan berbeda. Misalnya, vaksin yang dikembangkan bersama Sinovac harus dilakukan dua kali, tetapi ada pula merk lain yang bisa hanya satu kali.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Harga Vaksin Vaksin Covid-19 Produsen Vaksin Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Ini Manfaat Teh Hitam Bagi Kesehatan, Diantaranya Bisa Cegah Kanker

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi