HUT Ke 387 Kabupaten Karawang Diwarnai Aksi Saling Bacok Antar Pelajar

JABARNEWS | KARAWANG – Sangat disayangkan dalam momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karawang yang ke-387 ini masih diwarnai dengan tindakan konyol pelajar yang melakukan aksi saling serang dengan menggunakan senjata tajam.

Sejumlah pelajar tersebut berbekal senjata tajam, bambu, batu saling serang di bantaran irigasi Walahar, Kecamatan Klari, sekitar pukul 15.00, Senin (14/9/2020). Aksi tawuran itupun tersebar lewat unggahan video di media sosial semisal Youtube.

“Bantai….bantai,” teriakan salah seorang pelajar yang ada dalam video yang berdurasi 16 detik tersebut seperti kesetanan.

Baca Juga:  Geger! Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Kebun Sawit

Salah satu pelajar lainnya mengalami terjatuh saat lari dikejar lawannya. Tanpa ampun, dia langsung dihujani bacokan celurit. Saat pembacokan itu terjadi, beberapa warga berupaya menolong hingga akhirnya sang lawan menghentikan aksi brutalnya.

Aksi tawuran ini sempat kedengaran Kepala Desa Walahar, Sardi Anwar. Namun dirinya tidak mengetahui betul aksi biadab yang terjadi di wilayah perbatasan desa tersebut. Dirinya hanya mengimbau kepada warga untuk tidak mendatangi lokasi tawuran tersebut.

“Takutnya ada tawuran susulan, karena kita tidak tahu, kalau bisa warga diam saja di rumah untuk malam ini. Cukup bahaya juga karena tawuran sore tadi pada bawa cerulit, dan itu kita lihat dari video yang saya lihat,” ujarnya.

Baca Juga:  Jenderal TNI Andika Perkasa Dianugerahi Medali Kehormatan dari AS

Ditempat terpisah, Kapolsek Klari AKP Ricky Adi Pratama membenarkan adanya aksi tawuran dua kelompok pelajar dari salah satu SMK Swasta di Karawang.

Dirinya mengatakan aksi tersebutterjadi di bantaran sungai Walahar perbatasan Desa Kiarapayung. Aksi ini dikatakan Ricky terjadi pada pukul 15.00 WIB.

“Jadi kedua sekolah ini memang sudah melakukan komunikasi sebelumnya melalui Facebook. Aksi tawuran terjadi sekitar pukul tiga sore,” kata Ricky.

Baca Juga:  YKMI Menangkan Gugatan di MA, Pemerintah Wajib Sediakan Vaksin Covid-19 Berstatus Halal   

Akibat kejadian tersebut seorang siswa mengalami luka yang cukup serius. Dikatakannya, siswa tersebut mengalami luka dibagian paha dan leher akibat bacokan. Siswa tersebut langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan penanganan medis.

Pada kejadian tersebut, pihak kepolisian juga tengah melakukan pencarian saksi, barang bukti dan penyelidikan pelaku pembacokan.

“Sejauh ini kita masih melakukan penyelidikan, karena pada saat kejadian, situasi di lokasi tersebut sedang sepi,” tandasnya. (Red)