Maksa Ikut Seleksi CPNS, Pasien Positif Covid-19 Ini Dipulangkan

JABARNEWS | BANDUNG – Sejumlah peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) terkonfimasi positif Covid-19, hingga menyebabkan peserta tersebut tidak bisa mengikuti tahapan seleksi.

“Ada empat orang peserta positif Covid-19 melapor lewat media sosial, kami jadwalkan ulang juga,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Bandung, Yayan Ahmad Berliana di Bandung, Selasa (15/9/2020).

Baca Juga:  Ribuan Warga Desa Mekarsari Desak Pilkades Diulang Sebelum Pilkada

Ia mengatakan peserta yang memberikan laporan dengan memberikan hasil swab itu di berikan jadwal ulang karena telah beritikad baik.

Namun, ada sebuah kejadian yang mengagetkan pihaknya pada saat pelaksanaan ujian seleksi CPNS di Kota Bandung ada seorang peserta yang positif Covid-19 nekat mengikuti ujian tersebut.

Baca Juga:  Kangkangi Peraturan Menteri, BLT Dana Desa Di Desa Sukatani Pakai Sembako

“Ada tadi kami pulangkan satu orang,” ungkap Yayan Ahmad Berliana.

Sementara itu, dalam tahapan seleksi yang dilakukannya ini, peserta yang memiliki suhu tubuh lebih dari 37 derajat ditempatkan pada ruangan terpisah.

Baca Juga:  Polsek Purwakarta Bantu Warga Kesulitan Air Bersih

“Kita kategorikan badan panas 37 derajat, tinggal duduk di kesehatan termasuk ibu hamil dan reaktif panitia yang handel. Kalau panas dan reaktif kami pisahkan,” ucap dia.

Hingga tulisan ini dimuat belum ada keterangan lain terkait pemulangan pasien positif Covid-19 tersebut. (Red)