Alhamdulillah, 10 Pasien Positif Covid-19 di Purwakarta Sembuh

JABARNEWS | PURWAKARTA – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Purwakarta sampaikan kabar gembira untuk masyarakat Purwakarta.

Meski ada tambahan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 3 orang. Namun di hari yang sama, Selasa (15/9/2020) ini, 10 warga Purwakarta terkonfirmasi postif dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Deni Darmawan, secara kumulatif jumlah warga yang terkonfirmasi positif di wilayah Kabupaten Purwakarta sebanyak 189 orang.

“Hari ini ada yang dinyatakan sembuh sebanyak 10 orang. Secara keseluruhan, telah dinyatakan sembuh sebanyak 155 orang. Sebelumnya, kami catat juga ada 9 orang positif telah meninggal dunia, dan hari ini, masih terdapat 25 orang yang berstatus terkonfirmasi positif,” ujar dr Deni, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (15/9/2020).

Baca Juga:  Mensos Risma Tinjau Dapur Umum di Balai Wyataguna Bandung, Protes Soal Hal Ini

Menurut Deni, ke-25 warga yang terkonfirmasi positif tersebut tersebar pada sejumlah kecamatan, diantaranya 10 orang di Kecamatan Purwakarta Kota, 4 orang di Kecamatan Jatiluhur, 1 orang di Kecamatan Plered, 1 orang di Kecamatan Pasawahan, 3 orang di Kecamatan Babakancikao, 1 orang di Kecamatan Campaka, 2 orang di Kecamatan Cibatu, 1 orang di Kecamatan Kiarapedes dan 2 orang di Kecamatan Bungursari.

Baca Juga:  Banyak Pasutri di Purwakarta Berstatus Nikah Siri, Ini Langkah Pemerintah

Deni mengklaim, Gugus Tugas juga tak henti-hentinya terus melakukan sosialisasi agar warga mematuhi protokol kesehatan, karena pandemi ini masih belum selesai.

“Data lainnya juga kami sampaikan, untuk warga yang berstatus kontak erat jumlahnya tetap 193 orang. Dan warga yang berstatus suspek jumlahnya tetap 24 orang dan probable nihil,” jelasnya.

Ia juga meminta agar masyarakat tetap waspada dan tetap menjalankan anjuran pemerintah berkaitan dengan protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru dimasa pandemi ini.

Baca Juga:  Luhut Binsar Pandjaitan Minta Semua Pihak Jangan Anggap Remeh Masalah Air, Ada Apa?

Adapun langkah-langkah yang dilakukan Dinkes Purwakarta untuk menghadapi situasi ini, Deni menyebutkan melalui pelacakan yang efektif, pelaksanaan manajemen klinis sesuai Permenkes nomor 413 tahun 2020, dan berkoordinasi dengan tim Covid-19 pusat juga provinsi.

Menutup, dia mengatakan, masyarakat diminta untuk tetap melakukan anjuran pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Pasalnya, diperlukan peran semua pihak untuk secara bersama-sama melakukan upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19. (Gin)