Buka Seminar KIM Yang Dilaksanakan Diskominfosantik, Ini Pesan Plt Bupati Cianjur

JABARNEWS | CIANJUR – Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Cianjur, menggelar seminar kelompok informasi masyarakat (KIM) di era new normal, pandemi Covid-19.

Kegiatan seminar tersebut dilaksanakan selama dua hari di aula Desa Nanggalamekar, Kecamatan Ciranjang, Senin (14/9/2020) hingga Selasa (15/9/2020)

Dalam membuka secara resmi kegiatan tersebut, Plt Bupati Cianjur, H. Herman Suherman memberikan apresiasi terhadap kaum milenial yang memiliki minat dalam memberikan informasi yang baik kepada masyarakat.

Baca Juga:  Wisata di Cianjur Sudah Dibuka, Ini Cara Antisipasi Gelombang Dua Covid-19

“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih, adanya kepedulian gerakan generasi milenial saat ini,” katanya, Selasa (15/9/2020).

Ia menyampaikan, dengan ikut kegiatan seperti ini, artinya generasi milenial turut serta dalam mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat Cianjur khususnya, dalam penanganan Covid-19.

“Sehingga, Cianjur dapat melewati pandemi Covid-19, bisa cepat berlalu memutus mata rantai,” katanya.

Lebih lanjut Herman menuturkan, generasi mileninial khususnya warga Cianjur, sebagai ‘Agent Of Change and Leader’ di masa depan, bisa memiliki banyak cara yang selalu kreatif dan inovatif.

Baca Juga:  Sah, Penganut Kepercayaan Masuk Kolom Agama KTP

Sehingga, masih ujar Herman, bisa mengemas pesan-pesan edukasi kepada publik, tentang Covid-19, dengan berbagai chanel di dunia digital.

“Ya, baik itu melalui youtube, instagram (IG), facebook (FB), tiktok serta lainnya,” tutupnya.

Acara seminar tersebut, peserta hadir ikut sekitar 100 orang, yang telah dibekali materi dari narasumber diantaranya, Mario Devi dan Saep (Preman pensiun).

Terpisah, Kadiskominfosantik Cianjur, Teddy Artiawan menyampaikan, melalui gerakan kaum milenial turut berperan mensosialisasikan, serta mitigasi penanganan Covid-19. Sehingga Cianjur dapat melewati pandemi virus Corona.

Baca Juga:  Tak Mau Sikat Gigi Kamu Jadi Sarang Kuman? Simak Tips Penting Ini

“Kepada kaum muda, agar mengambil peran sebagai generasi agent of change. Nantinya akan memberikan andil besar, dalam penanganan pandemi virus corona di era new normal,” harapnya.

Teddy Artiawan menambahkan, tujuan penyelenggaraan seminar diantaranya mengajak kaum milenial, untuk berperan serta.

“Para peserta milenial sebelumnya dibina sudah dua hari,” ujar dia. (Mul)