Live Stream Bandung 132 TV


Penggunaan KB di Kabupaten Cirebon Capai 74 Persen

Angka stunting di Kabupaten Cirebon masih cukup tinggi, sehingga perlu peran aktif dari kader KB di seluruh desa untuk bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat.

Bupati Cirebon Imron dalam acara Silaturahmi Pos KB Desa Se-Kabupaten Cirebon di Pendopo Bupati. (Foto: Abdul Rohman/Jabarnews)

JABARNEWS | CIREBON - Keikutsertaan warga Kabupaten Cirebon dalam program Keluarga Berencana (KB) sudah mencapai angka 74 persen. Pencapaian tersebut merupakan salah satu hasil dari peran aktif Pos KB di desa.

Bupati Cirebon Imron menyatakan bahwa tanggung jawab kader Pos KB bukan hanya masalah penggunaan KB saja. Namun, juga ikut memperhatikan problem-problem keluarga yang terjadi di masyarakat.

Baca Juga:

Kasus Pengadaan Barang Darurat Covid-19 KBB, KPK Panggli Enam Saksi Ini

Viral Aksi Pencurian di Rumah Ketua PPP, Modus Pelaku Mau Bertamu



"Tolong juga perhatikan masalah keluarga, kesehatan anak dan ibunya," ujar Imron saat menghadiri acara Silaturahmi Pos KB Desa Se-Kabupaten Cirebon di Pendopo Bupati, Selasa (15/09/2020).

Imron mengakui, angka stunting di Kabupaten Cirebon masih cukup tinggi. Oleh karena itu, ia sangat berharap peran aktif dari kader KB di seluruh desa untuk bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait hal tersebut.

Permasalahan stunting, menurut Imron, perlu diperhatikan dan diseriusi. Pasalnya, stunting akan berpengaruh terhadap kualitas kesehatan yang dimiliki oleh warga.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Keluarga Berencana KB Keikutsertaan KB Angka Stunting Bupati Cirebon Imron DPPKBP3A Kabupaten Cirebon Iyan Ediyana Kabupaten Cirebon Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Kasus Aa Umbara, KPK Periksa Sekda Bandung Barat Jadi Saksi

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi