Live Stream Bandung 132 TV


Banyak Perlintasan Sebidang di Kota Cirebon, Ini Langkah KAI Tingkatkan Keselamatan Warga

Pelanggaran lalu lintas di perlintasan sebidang tidak saja membahayakan pengendara jalan, tetapi juga perjalanan kereta api.

Petugas KAI Daop III Cirebon bersama komunitas pecinta Kereta Api, saat menggelar sosialisai perlintasan sebidang. (Foto: Abdul Rohman/Jabarnews)

"Tiga titik perlintasan tersebut meliputi perlintasan KA di Jalan Krucuk, Jalan Kartini, dan Jalan Lawanggada, Kota Cirebon," katanya.

Melalui kegiatan tersebut, diharapkan kesadaran masyarakat untuk menaati aturan lalu lintas di perlintasan sebidang semakin meningkat. 

Baca Juga:

Pemkot Bandung Raih Penghargaan Ajeg & Pinunjul

Ridwan Kamil Sebut Vaksinasi Penentu Menurunnya Kasus Kematian Covid-19



"Sebab, pelanggaran lalu lintas di perlintasan sebidang tidak saja membahayakan pengendara jalan, tetapi juga perjalanan kereta api," katanya.

Daop III Cirebon tercatat memiliki 235 perlintasan sebidang, dengan rincian 186 perlintasan sebidang resmi dan 49 perlintasan sebidang liar. Sementara perlintasan tidak sebidang, baik berupa flyover maupun underpass, berjumlah 18 titik.

"Pada perlintasan sebidang resmi itu terdapat 83 perlintasan yang dijaga oleh pihak PT KAI, Dishub, ataupun swadaya dari masyarakat, serta terdapat 103 perlintasan sebidang yang tidak dijaga," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Perlintasan Sebidang PT KAI Daop III Cirebon Komunitas Pencinta Kereta Api Komunitas Edan Sepur Cirebon Luqman Arif Kota Cirebon Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

[INFOGRAFIS] Aturan Untuk Perjalanan Domestik PPKM Jawa-Bali

Sandiaga Uno Kunjungi Sentra Vaksin di Depok, Begini Pesannya

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi