Awas, Sudah 20 Nyawa Hilang dalam Kecelakaan Lalu Lintas Kereta Api di Cirebon

Sejumlah pengendara tetap melajukan kendaraan melewati perlintasan, meskipun sudah ada peringatan melalui sejumlah rambu.

Manajer Humas PT KAI Daop III Cirebon Luqman Arif (Foto: Abdul Rohman/Jabarnews)

JABARNEWS I CIREBON - PT KAI Daop III Cirebon mencatat, selama periode Januari-Agustus 2020 terdapat 40 kecelakaan lalu lintas di perlintasan sebidang. Akibatnya, 20 nyawa melayang.

Data tersebut relatif menurun jika dibandingkan dengan data tahun lalu. Pada 2019, terjadi 76 kali kecelakaan yang mengakibatkan 58 orang meninggal dunia.

Baca Juga:

Liga Belum Jelas, Pemain Persib Terobati Piala Menpora 2021

Ridwan Kamil Sebut Kampung Tangguh Jaya Tekan Laju Penularan Covid-19 di Bodebek



"Angka kecelakaan periode januari-Agustus terbilang menurun, dibandingkan pada tahun 2019 lalu," kata Manajer Humas PT KAI Daop III Cirebon Luqman Arif, Selasa (15/09/2020)

Menurut dia, kecelakaan pada perlintasan kereta api terjadi oleh berbagai faktor. Di antaranya ialah lantaran para pengendara yang tidak sabar.

Sejumlah pengendara, terang Luqman, tetap melajukan kendaraan melewati perlintasan, meskipun sudah ada peringatan melalui sejumlah rambu, terutama pada perlintasan resmi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kecelakaan Lalu Lintas Kereta Api Kecelakaan Perlintasan Kereta Api PT KAI Daop III Cirebon Luqman Arif Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Bawaslu Jabar Klaim Pilkada 2020 Berjalan Sesuai Harapan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi