Kerjasama Internasional Jadi Target Pengurus AMSI Periode 2020-2023

JABARNEWS | BANDUNG – Kepengurusan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) periode 2020-2023 sudah terbentuk. Kepengurusan baru ditetapkan melalui Surat Keputusan Nomor: 01/SK-AMSI/IX/2020 yang ditandatangani Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut.

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan, struktur kepengurusan disesuaikan dengan kebutuhan riil organisasi dan kebutuhan riil bagi semua anggota di seluruh Indonesia, terutama menyangkut Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) dan sertifikasi perusahaan pers.

Baca Juga:  Bejat, Pemabuk Ini Aniaya Anak Dan Cucu Pakai Eggrek Sawit

“Perangkat kepengurusan haruslah juga menjawab tantangan industri media hari ini, dengan disrupsi perusahaan teknologi ke bisnis media, dan oleh karena itu AMSI perlu membuka kerjasama seluas-luasnya dengan berbagai kalangan demi keberlangsungan bisnis media,” katanya, Senin (14/9/2020).

Wenseslaus mengatakan setelah tiga tahun resmi berdiri sebagai organisasi, sudah waktunya bagi AMSI untuk lebih aktif membuka kerjasama dengan dunia internasional, dengan berbagai lembaga, sesama industri pers, demi kemajuan AMSI dan semua anggota.

Baca Juga:  Erick Thohir Optimis Timnas Indonesia Bisa Hadapi Lawan-lawan Kuat di Piala Asia

Untuk itu, diperlukan banyak upaya yang memerlukan keterlibatan dan dukungan organisasi, terutama kehadiran Ketua Umum (Ketum) dan Sekretaris Jenderal (Sekjen).

“Maka kami menilai perlu ada posisi Wakil Ketua,” ucap Wenseslaus.

Sesuai amanat kongres, AMSI juga segera menetapkan nama-nama anggota Majelis Etik AMSI.

Baca Juga:  Wah.. Bisa Terkoneksi ke Internet, Seberapa Ampuh Masker Ini?

Sebagai informasi, Wenceslaus Manggut (Wens) dan Wahyu Dhyatmika (Komang) kembali memimpin AMSI periode 2020-2023. Mereka ditetapkan sebagai Ketua Umum dan Sekjen AMSI secara aklamasi dalam Kongres AMSI Kedua, pada 22-23 Agustus 2020.

Wenseslaus Manggut adalah Chief Content Officer (COO) KapanLagi Youniverse sedangkan Wahyu Dhyatmika adalah Pemimpin Redaksi Majalah Tempo. (Red)