Viral Odading Mang Oleh, Ade Londok: Omat Lamun Rame Kudu Jaga Jarak

JABARNEWS | BANDUNG – Jagat dunia maya akhir-akhir ini dihebohkan dengan sebuah kuliner di Kota Bandung Jawa Barat yakni Odading Mang Oleh.

Tak hanya itu, kehebohannya itu tak lepas dari peran yang bernama Ade Londok yang mempromosikan makanan Odading Mang Oleh melalui akun Instragramnya @m.adelondok dengan logat dan Bahasa Sunda yang khas.

Dalam review-nya, Ade Londok mengatakan jika menggigit odading Mang Oleh maka akan merasakan menjadi Iron Man, dan yang tidak mencobanya tidak dikatakannya berteman dengannya.

Baca Juga:  Alhamdulillah, Nelayan yang Hilang Di Pangandaran Ditemukan Selamat

Tak sedikit war warga Bandung pun penasaran. Sejumlah warga pun berbondong-bondong mendatangi gerobak odading Mang Oleh di kawasan Jalan Baranang Siang, di sekitar Gedung Rumentang Siang, Kota Bandung.

Bahkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun menulis dalam postingan akun instagramnya setelah disuntik vaksin Covid-19 pada Senin (14/9) soal odading Mang Oleh.

“Saatnya membeli odading Mang Oleh,” unggahnya.

Bahkan kini, para pembeli harus rela antre sejak pagi untuk mendapatkan satu buah odading yang rasanya manis itu.

Baca Juga:  Dilaporkan Ke Bawaslu Diduga Langgar Protokol Kesehatan, Ini Kata Sahrul Gunawan

Ade Londok pun mengimbau kepada warganya melalui akun Instagramnya yang di unggah Rabu (16/09/2020)) yang hendak membeli odading Mang Oleh untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Ka barudak kabeh, omat euy lamun rame kieu kudu jaga jarak nya, kudu physical distancing, ngabejaan Bandung ayeuna teh ges aman-aman lamun hayang leuwih aman pakai masker. (Untuk teman-teman semua,ingat ya kalau ramai seperti ini jangan lupa jaga jarak, harus physical distancing. Bandung sekarang sudah aman, kalau ingin lebih aman pakai masker).

Baca Juga:  Menteri Hanif: Teknologi Akan Berdampak Pada Ketersediaan Lapangan Pekerjaan

“Omat jaga jarak supaya urang leuwih sehat. Aing teu hayangeun bandung di lockdown PSBB deui, hese ngala duit (Ingat jaga jarak agar lebih sehat. Saya tidak mau Bandung di Lockdown PSBB lagi, susah nyari uang-red),” kata dia, didampingi petugas kepolisian, Polresta Bandung, (Red)