Idap Tumor Ganas, Eni Warga Cianjur Butuh Uluran Tangan Dermawan

JABARNEWS | CIANJUR – Butuh uluran tangan para dermawan, Eni (32) warga Kampung Cisalak Tengah, RT 4 RW 3, Desa Cisalak, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, sudah satu tahun mengidap tumor ganas.

Eni berharap dirinya bisa melakukan perawatan secara medis untuk penyakit yang dirasakannya saat ini. Namun hal itu terhambat dengan kondisi ekonomi yang mana dirinya masih sangat kekurangan secara finansial.

“Jujur, sebetulnya ingin dioperasi. Tapi uang darimana, karena tak mampu. Pasti memerlukan uang tidak sedikit,” akunya, Rabu (16/9/2020) pagi.

Eni menuturkan, apalagi di masa pandemi Covid-19 dirasakan saat ini. Dari pihak RT/RW dan desa hanya memberikan untuk berobat.

Baca Juga:  Berisiko Tinggi Terpapar Covid-19, Jurnalis Cimahi Ikuti Swab Test

“Itu juga bersyukur, Alhamdulillah. Tapi, hanya untuk meringankan rasa sakit saja,” bilangnya.

Eni dan sekeluarga merupakan warga pindahan dari luar daerah Cianjur, yakni dari Banten. Ia menginginkan penyakitnya ini diatasi dengan tuntas sampai bisa dioperasi. Artinya, diangkat penyakitnya.

“Malam kamarin pak kades sudah datang ke rumah, melihat menengok, Pak Kades meminta lengkapi data KTP dan KK secepatnya, ” ucapnya.

Diketahui, saat ini dana bantuan dari para dermawan sudah terkumpul baru mencapai sekitar Rp1,25 juta. Sumbangan tersebut, atas gagasan atau ide Yayasan An Nuriyah, yang peduli terhadap sosial kemanusiaan.

Terpisah, Ketua Yayasan An Nuriyah, Ustaz Yunus Iskandar membenarkan, sehari-hari keluarga Bu Eni, itu pekerjaan tak menentu. terkadang ada, juga tak ada sama sekali.

Baca Juga:  Penggunaan KB di Kabupaten Cirebon Capai 74 Persen

“Makanya kita mengumpulkan dana, tidak ada maksud atau kontek lain. Hanya ingin membantu saja,” katanya kepada awak media online tergabung Teamwork Cyber (TC).

Jadi, masih kata Ustadz Yanus, Bu Eni sudah punya anak satu, Irwan (8). Dan, suaminya Juhari (37) saat ini tidak punya pekerjaan tetap. Serabutan istilahnya, layak untuk dibantu, karena tidak mampu untuk biaya berobat (operasi).

“Itu juga bilang, dari pihak RT/RW dan desa hanya memberikan untuk berobat saja,” imbuhnya.

Kalau bantuan tersebut, sambung Ustadz Yunus, hanya untuk meringankan rasa sakit, yang dibutuhkan ingin tuntas sampai bisa dioperasi diangkat penyakitnya.

Baca Juga:  Tim SAR Medan Temukan Jasad Pelajar Deli Serdang yang Hanyut di Sungai Ular

“Sebagai sesama insan. Tentunya jiwa sosial akan terpanggil, untuk membantu yang sedang kesulitan,” harapnya.

Ustadz Yunus menyambungkan, sebagai pengurus Yayasan An Nuriyah ingin membantu ibu Eni, yang sedang mengidap penyakit tumor ganas, dan membutuhkan biaya untuk berobat saat ini.

“Barangkali, kepada para donatur, para pejabat juga pemerintah, bisa membantu meringankan bebannya,” ujarnya.

Terakhir, Ustadz Yunus menambahkan, bila berkenan hendak menyisihkan sebagian harta , atau milik rezekinya bisa transfer ke bjb, nomor rekening (Norek) 0069047084100 (atas nama Yayasan An Nuriyah), dan ke norek BSM 7119960724. Atau bisa menghubungi nomor handphone (Hp) 085720467689,” pungkasnya. (Mul)