Anies Baswedan Tunjuk Sri Haryati Sebagai Plh Sekda DKI Jakarta

JABARNEWS | JAKARTA – Seperti yang diberitakan sebelumnya, Seretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah, dikonfirmasi positif Covid-19 pada Sabtu (12/9/2020) dengan status OTG.

Menindaklanjuti hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menunjuk Sri Haryati untuk menjadi Plh Sekda DKI Jakarta diputuskan dalam Surat perintah tugas bernomor 340/-082.74 sejak 14 September hingga Pejabat Definitif bisa kembali bertugas.

Baca Juga:  Polisi Segera Ciduk Penyebar Berita Hoax Penganiaya Ulama 

“Memerintahkan Sri Haryati melaksanakan tugas sebagai PLH Sekda DKI disamping jabatannya sebagai asisten perekonomian dan Keuangan Daerah DKI Jakarta mulai 14 September sampai Pejabat Definitif melaksanakan tugas kembali,” seperti dikutip laman Okezone dari dalam surat perintah Tugas yang diterima, Rabu (16/9/2020).

Dalam menjalankan tugas sebagai Plh, Sri tidak memiliki kewenangan untuk membuat atau mengambil keputusan yang bersifat strategis. Keputusan itu di antaranya penetapan atau perubahan rencana strategis dan rencana kerja pemerintah.

Baca Juga:  Disnakertrans Jabar Jemput Puluhan PMI yang Dipulangkan Akibat Corona

“Dan perubahan status kepegawaian, seperti memberhentikan, memindahkan, atau mengangkat pegawai terkecuali mendapat izin dari pejabat pembina kepegawaian (PPK) sebagaimana pejabat definitif melaksanakan tugasnya sehari-hari,” begitu petikan surat tersebut.

Sekda DKI Jakarta Saefullah tengah menjalani perawatan intensif setelah dinyatakan positif virus corona. Saefullah dinyatakan positif setelah menjalani tes swab.

Baca Juga:  Soal Perpanjangan PPKM Level 4, Ini Tanggapan Bima Arya

Dalam sebuah pesan yang beredar di media sosial, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta agar seluruh jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendoakan kesembuhan bagi Saefullah.

Anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Naufal Firman Yursak mengonfirmasi mengenai pesan tersebut. Naufal menegaskan, pesan itu ditulis langsung oleh Anies. (Red)