aqua

Ratusan Warga Terjaring Operasi Yustisi di Purwakarta, Ini Hukumannya

Operasi ini itujukan untuk masyarakat umum sesuai dengan apa yang tercantum dalam Perbup. Apabila masyarakat tidak menggunakan masker di ruang publik, pihaknya akan memberikan sanksi administratif.

Petugas gabungan saat menggelar Operasi Yustisi di Taman Pembaharuan, Jalan baru Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

Diktahui, lanjut dia, saat ini masuk dalam kategori zona kuning setelah sebelumnya masuk dalam zona orange.

Dijelaskanya, Operasi ini itujukan untuk masyarakat umum sesuai dengan apa yang tercantum dalam Perbup. Apabila masyarakat tidak menggunakan masker di ruang publik, pihaknya akan memberikan sanksi administratif.

Baca Juga:

Ngantuk, Bocah SMP Di Purwakarta Tewas Tertabrak Kereta

Terus Bergulir, Giliran Komunitas Di Purwakarta Dan Subang Tolak Cagar Alam Berubah Status



"Adapun penerapan sanksi administratif yaitu sanksi ringan, sanksi sedang dan sanksi berat. Untuk saat ini pihaknya masih menerapkan sanksi ringan berupa pemberian surat teguran secara tertulis," ucap Iman.

Operasi gabungan ini, tambah Iman, juga sekaligus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tertib dalam menerapkan protokol kesehatan serta memberikan masker kepada mereka yang melanggar setelah dicatat terlebih dahulu.

"Jika masyarakat masih tetap melanggar setelah diperingati, maka akan diberikan sanksi sedang berupa jaminan kartu identitas dan sanksi sosial dengan memberikan rompi untuk selanjutnya membersihkan area publik agar memberikan efek jera," pungkasnya. (Gin)
Halaman sebelumnya  1 2
Tags : Purwakarta Operasi Yustisi Kabupaten Purwakarta Razia Masker Pelanggaran Protokol Kesehatan Polres Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi