Petugas Lapas Sukamiskin Gagalkan Penyeludupan Sabu, Ini Modus Pelaku

JABARNEWS | BANDUNG – Petugas Lapas Sukamiskin berhasil menggagalkan penyeludupan narkoba jenis sabu, Selasa (15/9/2020) malam, dengan modus disimpat dalam bakso yang diberikan kepada salah seorang warga binaan.

“Pada Selasa (15/9) malam, petugas menerima kiriman dua bungkus bakso dari seorang pengantar,” ujar Abdul Aris, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Jawa Barat, Rabu (16/09/2020).

Baca Juga:  Pilpres 2024, Kampanye Calon Presiden Boleh Didanai APBN

Ia mengatakan, pihak petugas melaporkan hal tersebut kepada pimpinan selanjutnya barang tersebut dibuka dan didapati tiga paket plastik kecil berisi serbuk putih yang diduga narkotika jenis sabu-sabu.

Baca Juga:  Eksistensi Pancasila di Tahun Politik

“Petugas menindaklanjuti hasil temuan dengan menggeledah badan Nurfajar disertai dengan penggeledahan kamar hunian yang bersangkutan,” katanya.

Namun, Aris mengatakan petugas tidak menemukan barang mencurigakan yang berkaitan dengan temuan tersebut.

Menurutnya, petugas langsung melaporkan kejadian dan pemeriksaan kepada kepala lapas dan menginstruksikan untuk dilaporkan dan dikoordinasikan kepada BNN Kota Bandung.

Baca Juga:  Ikuti Tips Ini Agar Sahur Tak Cepat Loyo Saat Puasa

Selanjutnya, barang bukti dan warga binaan pemasyarakat tersebut diserahkan kepada BNN Kota Bandung yang diduga terlibat dalam upaya penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu. (Red)