Viralkan Odading, Ridwan Kamil Hadiahi Ade Londok Ponsel Pintar

JABARNEWS | BANDUNG – Jajanan Odading Mang Oleh mendadak viral di media sosial setelah dipromosikan oleh seorang warganet bernama Ade Londok dengan gaya khas.

Odading adalah jajanan khas Bandung berupa roti goreng tanpa isi berbentuk kotak atau bulat dengan rasa manis biasanya djadikan teman untuk minum kopi

Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil memberikan hadiah berupa telepon pintar untuk Ade Londok, seorang warga yang mendadak viral seusai mempromosikan makanan Odading Mang Oleh.

“Jadi kemarin ada aspirasi kalau sedang ngevlog hp-nya sering copot sekarang saya kasih hadiah hp baru. Silakan dibuka. Hp-nya saya kasih agar bisa ngevlog dengan kualitas yang baik, bahasanya tolong disesuaikan,” kata Kang Emil seusai mengunjungi warung kue odading Mang Oleh di Jalan Baranangsiang, Kota Bandung, Rabu (16/9/2020).

Baca Juga:  Ayo Cari Tau, Zodiak Ini Tunjukkan Tingkat Kesetiaan Pasangan

Orang nomor satu di Provinsi Jabar ini datang ke warung Odading Mang Oleh dengan menggunakan motor bersama istrinya Atalia Praratya dan kedatangannya langsung disambut Ade Londok dan warga sekitar.

Kang Emil langsung melihat proses pembuatan Odading dan dirinya terkejut melihat antrean panjang di warung Odading Mang Oleh setelah viral. Kemudian Kang Emil ngobrol dengan Ade Londok sang pembuat viral dan dirinya menyebut Ade Londok sangat pintar untuk mempromosikan produk lokal lainnya sehingga Kang Emilq meminta Ade Londok untuk membantu mempromosikan pelaku usaha kecil lainnya.

Baca Juga:  Mantul.. 60.000 Lowongan Kerja Di Jawa Barat, Ini Kata Ridwan Kamil

“Saat ini saya sedang berada di Jalan Baranangsiang Bandung bersama S3 Marketing indonesia Mang Ade Londok. Beliau bisa membuat satu produk jadi terkenal salah satunya skil bahasa. Kang Ade ini sedang akan saya tugaskan mempromosikan kuliner Jabar,” kata Emil.

Baca Juga:  Polsek Plered: Keracunan Massal di Cisarua Diduga Karena Styrofoam

Sehingga Kang Emil memberikan sebuah gawai untuk menunjang aktivitasnya di dunia maya. Mendapat hadiah dari Kang Emil, Ade Londok mengaku senang dan membalas hadiah dari Kang Emil dengan sebuah pantun.

“Terima kasih kepada Pak Ridwan Kamil mudah-mudahan sehat selalu, semoga selalu ada dalam keberkahan, semoga sehat dan selalu melestarikan budaya Sunda. Terima kasih Pak Ridwan Kamil. Ikan Hiu Pergi ke Sadang Serang, Hidup Ridwan Kamil,” kata Ade. (Red)