Sesak Napas Sepulang Dari Jakarta, Pasien Ini Meninggal Akibat Covid-19

JABARNEWS | SUMEDANG – Seorang warga Dusun Sukamilya, Desa Pawenang, Kecamatan Jatinunggal, Kabupaten Sumedang dikabarkan meninggal dunia setelah dirinya merasakan sesak napas di RSUD Sumedang.

Lelaki paruh baya yang berinisial T (56) ini sebelumnya mengalami sesak napas hingga dirinya dilarikan ke RSUD Sumedang untuk mendapatkan penanganan medis, namun takdir berkata lain. Bahwa T ini dinyatakan meninggal pasa Selasa (15/9/2020) petang tepatnya pada pukul 18.30 WIB.

Baca Juga:  Mengenal Lebih Dekat Harun Yahya, Dihukum 1000 Tahun Penjara

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri mengatakan pasien T tersebut meninggal akibat terpapar Covid-19 dan telah dinyatakan positif.

“Memang betul, tadi malam kami mendapatkan informasi bahwa ada satu lagi pasien konfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia di RSUD Sumedang. Untuk itu, atas nama pribadi dan Gugus Tugas kami menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya,” kata Iwa, Rabu (16/9/2020).

Baca Juga:  SPAM Milik Pemprov Jabar Diklaim Berteknologi Canggih

Iwa juga mengatakan berdasarkan iformasi yang diterima nya, almarhum T ini sebagai pedagang di Jakarta. T pulang ke Sumedang pada tanggal 8 September 2020 lalu. Setibanya dirumah, kata Iwa, T ini langsung merasakan sakit dengan keluhan sesak nafas dan nyeri pada dada.

“Maka pada hari Minggu (13/9/2020) T dibawa ke RSUD Sumedang dan langsung mendapatkan perawatan di IGD. Kemudian, esok harinya (14/9/2020) pasien langsung di tes swab, karena memiliki riwayat pernah bekerja di zona merah,” terang Iwa.

Baca Juga:  Unras Belum Dimulai, Belasan Peserta Demo Sudah Digiring Petugas

Sementara hasil swab T keluar pada Selasa (15/9/2020) dan dinyatakan positif Covid-19.

Jenazah T langsung mendapatkan penanganan sesuai dengan SOP pemulasaran jenazah Covid-19 dan dimakamkan di TPU Kecamatan Jatinunggal pada Rabu (16/9/2020) pukul 02.00 WIB. (Red)