Wabup Sergai Minta Dinkes Agar Gelar Rapid Test Masyarakat, Ini Alasannya

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Setelah Bupati Kabupaten Serdang Bedagai, Soekirman dinyatakan positif Covid-19, Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai diminta untuk melakukan rapid test terhadap warga disekitar lokasi banjir Sei Rampah.

Wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai, Darma Wijaya minta Dinas Kesehatan agar melakukan rapid test massal terhadap warga yang sempat bersentuhan dengan Bupati saat melakukan kunjungan dan memberikan bantuan untuk korban banjir Sei Rampah.

“Dinas Kesehatan harus melakukan rapid test massal di Sei Rampah,” katanya pada jabarnews.com di kantor Bupati Serdang Bedagai, Rabu (16/9/2020).

Baca Juga:  KPU Serdang Bedagai Akan Tetapkan Satu Paslon, Bagaimana Nasib Soekirman?

Menurutnya, rapid test massal guna mencegah adanya klaser baru sehingga harus dilakukan tindakan cepat dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai.

“Harus dilakukan rapid test massal mencegah klaser baru Covid-19 Saya akan panggil Kadis Kesehatan agar cepat dilakukan rapid test,” tuturnya.

Ditempat terpisah,Sekretaris Dinkes Serdang Bedagai, dr Helmi Nur Sinaga mengatakan, Dinkes Serdang Bedagai akan melakukan Swab terhadap keluarga dan kontak erat dengan Bupati Serdang Bedagai, Soekirman.

Baca Juga:  Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Meninggal Dunia

“Keluarga dan yang kontak erat dengan pak Bupati akan kita Swab,” katanya.

Ia menjelaskan, selain melakukan test Swab terhadap orang yang kontak erat dengan Bupati, Dinas Kesehatan akan menggelar rapid test bagi warga Desa Sei Rampah yang sempat kontak langsung dengan Bupati saat melakukan kunjungan dan memberikan bantuan bagi korban banjir.

Baca Juga:  Awas Hati-hati! BMKG Sebut Cuaca Ekstrem Berpotensi saat Masa Mudik Lebaran

“Kita juga akan gelar rapid test terhadap warga Sei Rampah, tapi kita akan catat berapa orang akan di rapid test,” tutur Helmi.

Menurutnya, untuk mendata warga akan di rapid test belum diketahui jumlahnya mengingat ada beberapa lokasi sempat didatangi Bupati saat memberi bantuan sekaligus meninjau lokasi banjir

“Kita data dulu berapa orang akan di rapid test,” imbuhnya. (Ptr)