aqua

Joko Widodo Tunjuk Luhut Tekan Angka Covid-19 Dalam Dua Pekan, Ini Alasannya

Luhut meminta seluruh Pemda tak segan mengambil kebijakan serta tindakan tegas dan keras untuk mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan.

Tenaga Ahli Kedeputian Kantor Staf Presiden (KSP) Donny Gahral Adian usai mengisi diskusi di Gondangdia, Jakarta Pusat, Sabtu (8/2/2020). (Foto: Kompas)

JABARNEWS | JAKARTA - Luhut Binsar Pandjaitan mendapatkan keparcayaan dari Presiden Joko Widodo untuk menekan angka kasus Covid-19 di sembilan Provinsi di Indonesia selama dua pekan kedepan.

"Itu prerogatif presiden untuk menunjuk siapa pun yang beliau percaya. Presiden percaya kepada beliau karena selama ini mampu mengeksekusi apapun yang diminta presiden," kata Tenaga Ahli Kedeputian Kantor Staf Presiden (KSP) Donny Gahral Adian, Rabu (16/9/2020).

Baca Juga:

Jokowi Bertemu Dengan Mantan Panglima TNI Dan Mantan Kapolri

Jokowi Sidak Sekolah Rusak Di Muara Gombong Bekasi, Begini Suasananya



"Beliau secara organisasi, secara tupoksi, berwenang melakukan apapun yang diperlukan untuk menekan angka positif," lanjut Donny.

Donny menilai, kepercayaan yang diberikan Presiden Joko Widodo tersebut bagi dirinya dianggap wajar Luhut sebagai sosok yang dianggap mampu mengeksekusi segala arahan kepala negara, alih-alih menunjuk Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Ia juga mengatakan, Presiden Joko Widodo telah mempertimbangkan penunjukkan Luhut sesuai kemampuan masing-masing dan sumber daya yang dimiliki demi menekan angka Covid-19.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Joko Widodo Luhut Binsar Pandjaitan Luhut Presiden Jokowi Luhut Tekan Angka Covid-19 Selama Dua Pekan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini Jawa Barat

berita terkait

HPN 2019, Presiden Joko Widodo Jamin Kebebasan Pers

HPN 2019, Presiden Joko Widodo Raih Penghargaan Kemerdekaan Pers

Presiden Joko Widodo Cabut Remisi Pembunuh Wartawan Radar Bali

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi